Penuh Air Mata dalam Perjalanan Karier Menyanyi Marion Jola

Kompas.com - 27/08/2019, 18:09 WIB
Marion Jola Universal Music IndonesiaMarion Jola

JAKARTA, KOMPAS.com - Marion Jola mengakui sulitnya meniti karier sebagai seorang penyanyi.

Karier Marion berawal dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol hingga meluncurkan album perdananya berjudul "Marion".

Pelantun lagu "Jangan" itu mengaku banyak perjuangan dan air mata yang dia lewati.

"Kalau perjalanannya pasti sulit sekali karena aku mulai dari awal sangat beruntung masuk ke Indonesian Idol, diberikan jalan untuk bertemu dengan manajemen aku, label aku, dan dari situ mulai berkarier," tutur Marion Jola saat jumpa pers peluncuran album perdananya "Marion" di KFC Cideng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

Baca juga: Rilis Album Pertama, Sejauh Mana Marion Jola Terlibat?

"Ada usaha dan air mata yang banyak, mulai dari kita promo singel atau hal seperti sesederhana nyanyi dari kota ke kota," ujarnya.

Marion merasa perjalanan kariernya begitu berat lantaran di usianya yang masih muda, perempuan yang akrab disapa Lala itu harus berjuang seorang diri tanpa keluarga yang berada di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Sangat berat karena aku tinggal sendiri, jauh dari mama sama papa, anak rantau gimana caranya hidup sambil bekerja sendiri dan masih muda," kata Marion Jola.

Baca juga: Garap Album dengan Lale-Ilman-Nino, Marion Jola Merasa Bertemu Jodoh

"Aku dari 18 tahun sekarang 19 tahun sudah punya tanggung jawab untuk memperhatikan karier aku lebih, memperhatikan rumah, kesehatan," lanjut Marion.

Meski demikian, Marion banyak dibantu orang-orang sekitarnya dalam menapaki perjalanan kariernya di belantika musik Tanah Air.

"Sulit merintis, tetapi aku dibantu banyak sama manajemen, gimana brand image aku, buat arah musik aku dibantu label," ujar Marion Jola.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X