Tayangan Televisi Memprihatinkan, Desta Bikin Film Pretty Boys

Kompas.com - 28/08/2019, 13:42 WIB
Deddy Mahendra Desta menghadiri jumpa pers Youth Fest 2019 dalam rangka HUT ke-48 Prambors Radio di Brizola Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANDeddy Mahendra Desta menghadiri jumpa pers Youth Fest 2019 dalam rangka HUT ke-48 Prambors Radio di Brizola Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser sekaligus pemain Deddy Mahendra Desta membebarkan alasannya membuat film Pretty Boys.

Desta berujar, tema ini diangkat karena berangkat dari keprihatinan terhadap tayangan dunia televisi Indonesia.

Tayangan televisi sekarang yang Desta anggap kurang mendidik seperti bertengkar di televisi, bullying, drama reality show setting-an yang terkadang berlebihan, hingga berpakaian atau berdandan yang tidak sesuai kodratnya.

“Generasi muda adalah golongan usia yang mudah terbawa arus dengan apa yang mereka lihat, misalnya tayangan di televisi," kata Desta dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (28/8/2019).

Desta berujar, meski sudah banyak media hiburan, tapi televisi tetap menjadi media hiburan yang paling banyak diminati dan bisa diakses siapa saja, yakni mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

"Namun, semakin ke sini, televisi mulai menampilkan tayangan yang tidak mendidik. Perusahaan TV seakan berlomba-lomba menghadirkan tayangan yang kurang mendidik generasi penerus. Semua itu dilakukan hanya demi kepentingan rating dan share," kata Desta.

Keresahan itulah yang membuat Desta bersama rekannya, Vincent Rompies yang bertindak pula sebagai produser dan pemain ini membuat film Pretty Boys. Mereka menggandeng sutradara debutan Tompi yang selama ini dikenal sebagai penyanyi, dokter spesialis bedah, dan fotografer tersebut.

Baca juga: Tompi Sempat Menyesal Terima Tawaran sebagai Sutradara The Pretty Boys

"Film Pretty Boys ini menjadi semacam ungkapan terhadap keresahan tersebut. Jadi, TV-kah yang menodai kita atau kita yang menodai TV? Apakah kita memang sedang mengalami Kehancuran Dunia Televisi?" kata Desta.

Film Pretty Boys menceritakan dua sahabat Rahmat Maha Esa (Deddy Mahendra Desta) dan Anugerah Santoso (Vincent Rompies).

Keduanya merupakan sahabat dari kecil dan memiliki mimpi yang sama, yaitu ingin masuk TV dan terkenal.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X