Cerita Wahyu Pinot Jadi Influencer Disney World untuk Cars dan Guardian of the Galaxy

Kompas.com - 28/08/2019, 14:10 WIB
Wahyu Ichwandardi Didit Putra/KompasWahyu Ichwandardi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Animator Wahyu "Pinot" Ichwandardi bersama keluarganya baru saja mendapat kesempatan kerja sama sebagai influencer untuk promo Disney World.

Kesempatan itu didapat oleh pria yang akrab disapa Pinot ini setelah dirinya direkrut oleh tim media sosial Disney World.

Sebelumnya, Wahyu juga sempat menyampaikan hal ini saat menjadi pembicara dalam acara Playfest 2019 di Plaza Selatan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019).

"Untuk project Cars yang disebut dalam presentasi Playfest (25/8/2019) malam lalu, adalah bagian dari kerja sama kami sekeluarga sebagai influencer, direkrut oleh tim social media Disney World," tulis Wahyu kepada Kompas.com, Selasa (27/8/2019) malam.

Menurut Wahyu, proses perekrutan dirinya dilakukan secara internal oleh tim media sosial Disney World dan tim Pixar, yang juga membuatnya dipercaya untuk membuat artwork untuk karakter Lighting McQueen yang ada dalam film animasi Cars.

Baca juga: Cerita Wahyu Pinot Kaget Dipercaya Disney Garap Artwork Cars

"Jadi (rekrutmennya) tidak langsung dengan tim Pixar, walau pun ada proses approval dari tim Pixar, karena menggunakan karakter Lighting McQueen. Proses approval juga dilakukan secara internal antara tim social media Disney World dng tim Pixar, saya tidak terlibat," tuturnya.

Salah satu bentuk kerja samanya adalah berupa video animasi dan special effects.

"Bentuk kerja sama sebagai influncer adalah video animasi 2D dan special effects seperti yang sudah saya post di atas (akun Instagram pribadi)," ujarnya.

Guardian of the Galaxy

Selain itu, Wahyu mengatakan dirinya juga terlibat menjadi influencer untuk Guardian of the Galaxy.

"Selain Cars, ada lagi konten untuk Guardian of the Galaxy. Semuanya untuk promosi wahana baru di Disney World," ucapnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X