Digaet Disney, Wahyu "Pinot" Wujudkan Impian Dwi Koen Komikus Panji Koming

Kompas.com - 26/08/2019, 18:10 WIB
Wahyu Pinot Ichwandardi bersama keluarganya dalam acara Playfest 2019 di Plaza Selatan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAWahyu Pinot Ichwandardi bersama keluarganya dalam acara Playfest 2019 di Plaza Selatan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Animator Wahyu " Pinot" Ichwandardi bersama keluarganya baru saja digaet salah satu perusahaan animasi ternama dunia, The Walt Disney Company.

Putra mendiang komikus Dwi Koendoro Brotoatmodjo atau Dwi Koen sang pecipta kartun Panji Koming itu mendapat kesempatan menggarap artwork untuk salah satu intellectual property Disney, yakni Cars yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios.

"Kami dapat kesempatan kerja sama dengan Disney," ucap Pinot dalam acara Playfest 2019 di Plaza Selatan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019) malam.

Menurut animator yang kini bekerja untuk agensi digital di New York, AS, bernama Grape Story ini, kerja sama tersebut bukan hanya kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga sekaligus mewujudkan impian ayahnya.

"Jadi ini satu impian bapak saya untuk kerja sama dengan Disney dan bisa diteruskan oleh cucunya," ujar Pinot lagi.

Baca juga: Gundala hingga Si Buta dari Gua Hantu Beri Penghormatan Terakhir untuk Mendiang Dwi Koen

Pinot menjelaskan, ia bersama anak dan istrinya mengerjakan desain artwork untuk eksterior animasi Cars terbaru. Nantinya, desain tersebut digunakan di beberapa produk Cars.

"Mengerjakan artwork untuk Cars, nanti desain kami akan digunakan di body mobil Cars itu," ucapnya.

"Nanti dalam waktu dekat akan dirilis," katanya menambahkan.

Wahyu merupakan putra sulung Dwi Koen yang meninggal dunia pada Kamis (22/8/2019) lalu dalam usia 78 tahun.

Meski Dwi Koen telah pergi untuk selamanya, adih Pinot, Waluyo Ichwandiardono, berencana meneruskan warisan ayahnya yang legendaris, kartun Panji Koming.

Baca juga: Cerita Wahyu Pinot Kaget Dipercaya Disney Garap Artwork Cars

Pada Selasa (27/8/2018), Kompas.com kembali berbincang-bincang dengan Pinot. Ia menegaskan, kerja sama itu tepatnya dilakukan dengan tim media sosial Disney World.

Pinot mengatakan, ia membuat artwork untuk karakter Lighting McQueen yang ada dalam film animasi Cars.

"Bentuk kerja sama sebagai influncer adalah video animasi 2D dan special effects," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X