Luna Maya hingga Chicco Jerikho Suarakan Bahaya Kebakaran Hutan Jambi

Kompas.com - 28/08/2019, 18:09 WIB
Artis peran Luna Maya saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Luna Maya saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pesohor menyuarakan bahaya kebakaran hutan di Jambi yang semakin meluas. 

Sejumlah pesohor tersebut antara lain Luna Maya, Chicco Jerikho, Wulan Guritno, Lukman Sardi, dan lain-lain. 

" Kebakaran hutan di Jambi masih belum padam! Per tanggal 24 Agustus 2019, terdapat peningkatan titik api di Bukit Tigapuluh, Jambi, dari 44 titik api, menjadi 92 titik. Api telah diupayakan pemadamannya oleh berbagai pihak: masyarakat sekitar, teman-teman WWF-Indonesia, perusahaan setempat, BPBD, BNPB, Polri, dan TNI," tulis Luna Maya dalam akun Instagram-nya @lunamaya seperti dikutip Kompas.com, Rabu (28/8/2019).

Baca juga: Menteri LHK Klaim Kebakaran Hutan di Kalimantan Sudah Menurun

Kemudian, Luna Maya juga meminta agar pemerintah, dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar memberi perhatian lebih kepada peristiwa tersebut. 

"Mohon perhatian Pak @Jokowi, Bu @siti.nurbayabakar - kasihan saudara-saudara kita di sana. #KobarkanHarapan #PadamkanApiHutan #SelamatkanMasaDepan #TogetherPossible #Connect2Earth," ujar Luna Maya yang menuliskan caption dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Luna juga menyertakan foto kebakaran hutan di Jambi yang meluas. 

Baca juga: Menurut Menteri LHK, Ini Sebab Kebakaran Hutan Tahun Ini Lebih Parah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kebakaran hutan di Jambi masih belum padam! Per tanggal 24 Agustus 2019, terdapat peningkatan titik api di Bukit Tigapuluh, Jambi, dari 44 titik api, menjadi 92 titik. Api telah diupayakan pemadamannya oleh berbagai pihak: masyarakat sekitar, teman-teman WWF-Indonesia, perusahaan setempat, BPBD, BNPB, Polri, dan TNI. Mohon perhatian Pak @Jokowi, Bu @siti.nurbayabakar - kasihan saudara-saudara kita di sana. #KobarkanHarapan #PadamkanApiHutan #SelamatkanMasaDepan #TogetherPossible #Connect2Earth -------- Forest fires is still happening in Jambi, Indonesia! As of August 24, 2019, there was an increased hotspots in Bukit Tigapuluh, Jambi, from 44 hotspots, to 92. Various parties: the surrounding community, WWF-Indonesia friends, local companies, BPBD, BNPB, Polri, and TNI, has been hand in hand fighting the wild fires. Your attention Mr. @Jokowi and Mrs. @siti.nurbayabakar - please help our people. #KobarkanHarapan #PadamkanApiHutan #SelamatkanMasaDepan #TogetherPossible #Connect2Earth

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on Aug 27, 2019 at 11:03pm PDT

Selain Luna Maya, pesohor lain juga mengunggah foto serta keterangan yang sama, seperti Ganindra Bimo, Lukman Sardi, Tatjana Saphira, Happy Salma, Chicco Jerikho, Wulan Guritno, dan Ratna Galih.  

Warganet ramai memberikan dukungan dalam kolom komentar unggahan Luna Maya.

"Alhamdulilah kmaren hujan turun dan kmi di jambi bs menghirup udara segar lg," ujar pemilik akun @evaahmad72.

Baca juga: Satu Bangunan SD Ludes Dilalap Api dari Kebakaran Hutan dan Lahan

"Ini akun moon kan, salut deh, peduli dengan alam sekitar juga. Tetep Luna yang dulu, pecinta alam, peduli dengan yang mungkin orang lain, publik figure lain itu kurang begitu diperhatikan. Tapi moon mah tetep moon yang dulu. Yang pernah jadi duta WFB, jadi duta WWF juga. Dan pernah ikut penanaman pohon bersama Djarum for life," tulis pemilik akun @srikandinusantara8.

"Semoga warga jambi dan sekitarnya diberikan kesehatan mengingat udara yg mereka hirup pastilah jauh dr kata sehat," ujar pemilik akun @vrintilanbaju

Akibat kebakaran hutan di Jambi, Asmara, seorang anggota Manggala Agni Daops Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, meninggal dunia pada Jumat (23/8/2019) sekitar pukul 01.15. 

Baca juga: Kalla: Penanganan Kebakaran Hutan Tak Hanya soal Pemadaman Api

Asmara meninggal dunia setelah tertimpa pohon saat melakukan pemadaman kebakaran hutan di Hutan Taman Raya (Tahura) Km 13, Desa Senami.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X