Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Bikin Lagu Religi, Ariyo Wahab Merasa Ada Syarat yang Harus Dipenuhi

Kompas.com - 28/08/2019, 21:09 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan artis peran Ariyo Wahab mengungkapkan keinginannya untuk membuat lagu bernuansa religi.

Menurut mantan vokalis grup band Ungu ini, rencana tersebut sudah cukup lama ia pikirkan.

"Ada (keinginan buat lagu religi), sudah lama memang gue kepikiran," ujar Ariyo saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Menurut pria yang kini merupakan vokalis The Dance Company ini, merasa lagu religi bisa menjadi sarana mengekspresikan apa yang ingin ia sampaikan dari sisi religi.

Namun, ia merasa harus bisa memenuhi sebuah syarat terlebih dahulu.

"Karena kalau gue pribadi untuk bisa menciptakan lagu religi, gue (harus) mengerti dan cukup ilmu, gue paling enggak mengekspresikan ke dalam lirik dan ke dalam lagu gitu," ucap pria berusia 45 tahun ini.

Baca juga: Momen Paling Membahagiakan bagi Ariyo Wahab Saat Lebaran Tiba

Akan tetapi, Ariyo ingin terlebih dahulu menambah khazanah-nya soal religi.

"Meski gue enggak harus mendalami yang gimana banget, tapi seenggaknya harus ada yang gue usahain (tahu lebih banyak) dulu," ujarnya.

Ariyo telah terjun ke dunia musik sejak 1992. Ariyo telah cukup banyak melanglang buana ke beberapa grup band, seperti 24 Hours, Ungu, State of Groove, dan saat ini The Dance Company.

Ariyo juga sempat bersolo karier dengan menelurkan beberapa album, yakni album studio Dunia Mimpi (2002) dan Live And Let Live (2002).

Selain bermusik, Ariyo juga merambah dunia akting. Sejauh ini sudah 13 film telah ia bintangi, teranyar berjudul "Suami Yang Menangis".

Baca juga: Asyik Main Film, Ariyo Wahab Bantah Tak Lagi Terima Job Nyanyi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com