Jagat Bumilangit Dibintangi Nama Besar, ke Mana Iko Uwais?

Kompas.com - 29/08/2019, 14:19 WIB
Iko Uwais berpose saat wawancara khusus bersama Kompas.com di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanIko Uwais berpose saat wawancara khusus bersama Kompas.com di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah nama besar di dunia perfilman Indonesia mendapat peran utama dalam film jagoan Jagat Sinema Bumilangit (JSB).

Namun ada satu nama yang luput, yakni artis peran Iko Uwais.

Produser Wicky V Olindo dari rumah produksi Screnplay Films mengatakan, keterlibatan Iko saat ini dalam JSB baru sebagai pelatih fisik dan bela diri para pemain yang terlibat.

"Iko belum sih. Iko saat ini masih bantu Pevita Pearce, masih bantu Pevita yang film Sri Asih," kata Wicky di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam (28/8/2019).

Baca juga: Alasan Joko Anwar Didapuk Jadi Produser Kreatif Jagat Sinema Bumilangit

Wicky berujar, Iko berteman baik dengan dan semua tim yang terlibat dalam JSB. Kepada sutradara dan produser kreatif JSB, Joko Anwar, juga begitu.

"Kami punya suatu hubungan persaudaraan yang begitu kuat. Jadi, intinya dia pokoknya, siapa yang butuh latihan silakan latihan sama dia. Karena dia punya Uwais Team. Artis-artis kami saat ini sedang latihan sama Uwais Team," kata Wicky.

Lantas, apakah ada kemungkinan atau peluang Iko memerankan karakter jagoan JSB? Hal itu tidak lepas dari beberapa karakter yang sudah dirilis, namun, belum mendapatkan pemainnya.

"Yang jelas Iko teman kami. Bagi kami saat ini belum," kata Wicky.

Baca juga: Mulai Tayang, Ini Sinopsis Wu Assassins yang Dibintangi Iko Uwais

Si Buta dari Gua Hantu masih dalam proses bedah skenario yang ditulis oleh Timo Tjahjanto. Timo juga bertindak sebagai sutradara.

Cerita Si Buta dari Gua Hantu bukan kali pertama ini diadaptasi ke layar lebar. Pada 1970, Si Buta dan temannya Kliwon pernah difilmkan oleh sutradara Lilik Sudjio dengan aktor Ratno Timoer sebagai pemeran utama.

Setelah itu, Si Buta dari Gua Hantu beberapa kali diadaptasi ke layar lebar dalam rentang 1972 hingga 1988. Kisahnya juga pernah menjadi serial televisi pada 1993 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X