Yuk Ditiru, Langkah Kecil Pevita Pearce Melestarikan Lingkungan

Kompas.com - 30/08/2019, 20:43 WIB
Pevita Pearce dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Rumah Merah Putih di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019). KOMPAS.com/IRA GITAPevita Pearce dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Rumah Merah Putih di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

pJAKARTA,  KOMPAS.com- Artis peran Pevita Pearce ikut ambil bagian dalam gerakan pelestarian lingkungan bersama World Wildlife Fun (WWF) Indonesia.

Dalam rangka melestarikan lingkungan, Pevita memisahkan sampah organik dan anorganik yang dia gunakan.

"Kalau langkah kecil dari aku itu dari mengalokasikan sampah," kata Pevita dalam jumpa pers Selamatkan Hutan Selamatkan Masa Depan bersama WWF Indonesia, di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019).

Baca juga: Lindungi Lingkungan, Pevita Pearce hingga Tatjana Saphira Jadi WWF Warrior

"Jadi menurut aku agak enggak make  sense bahwa sampah-sampah dari yang makanan kita sendiri, bukan yang plastik itu bisa menjadi tumpukan sampah. Karena kalau kita bisa ecoliving itu bisa kita gunakan lagi menjadi kompos (pupuk)," sambungnya.

Tak hanya itu, bintang film 5 Cm itu juga mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan melakukan penghematan listrik.

Pevita dan rekan-rekan artis lain secara sukarela menyatakan komitmen berpartisipasi mendorong isu konservasi dan pembangunan berkelanjutan, termasuk promosi gaya hidup yang selaras dengan alam.

Baca juga: Usai Gundala, Sri Asih yang Diperankan Pevita Rencananya Tayang 2020


"Dengan pekerjaan aku, aku banyak traveling dan dari situ aku melihat banyak orang yang tidak menjaga kebersihan," ucapnya.

"Tidak memahami kebersihan. Dengan menggunakan sosmed aku berupaya untuk menyuarakan itu," lanjut Pevita.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X