Gelar Konser Pertama Setelah 16 Tahun Debut, TVXQ Berbahasa Indonesia di Panggung

Kompas.com - 31/08/2019, 23:06 WIB
Duo K-pop TVXQ. Instagram/TVXQDuo K-pop TVXQ.

TANGERANG, KOMPAS.com - Boyband TVXQ akhirnya menggelar konser perdana mereka di Indonesia setelah 16 tahun sejak debut.

Grup bentukan SM Entertainment ini menyapa penggemar mereka di Indonesia untuk kali pertama di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (31/8/2019) malam.

Dibuka dengan lagu "Bounce" dan diikuti dengan "Something", Changmin dan Yunho TVXQ kemudian menyapa penggemar mereka menggunakan bahasa Indonesia.

"Halo Indonesia, kami adalah Dong Bang Shin Ki (pelafalan nama grup mereka dalam bahasa Korea)," ucap Changmin dan Yunho kompak.

Baca juga: Super Junior dan TVXQ Kunjungi Candi hingga Gua di Yogyakarta

Sapaan pembuka mereka sontak disambut dengan sangat meriah oleh para penggemarnya.

Tidak lama kemudian, salah satu personel kembali menyapa penggemar dengan berbahasa Indonesia.

"Halo apa kabar? Nama saya Yunho, sudah lama tidak bertemu. Saya kangen kalian semua," ujar Yunho yang membuat lautan Cassiopia (nama fanbase dari TVXQ) di hadapannya bersorak gembira.

Tak ketinggalan, Changmin pun melakukan hal yang sama.

"Halo, nama saya Changmin. Saya kangen kalian," katanya juga dalam bahasa Indonesia yang lagi-lagi disambut koor para penggemar. (Sherly Angeline)

Baca juga: Jelang Konser di ICE BSD, TVXQ Sapa Penggemar Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.