Banjir Ulasan Positif, Film Joker Dapat Skor Tinggi di Rotten Tomatoes

Kompas.com - 02/09/2019, 08:17 WIB
Aktor Joaquin Phoenix memerankan tokoh Joker dalam film The Joker. IMDbAktor Joaquin Phoenix memerankan tokoh Joker dalam film The Joker.

KOMPAS.com - Film Joker karya sutradara Todd Phillips yang berkisah tentang asal usul musuh terbesar Batman itu, telah ditayangkan perdana di Venice Film Festival dan mendapat reaksi positif.

Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix juga sudah mendapat skor dalam situs web Rotten Tomatoes, yakni 86 persen.

#Joker memberikan karakter sentral yang terkenal itu sebuah kisah asal usl yang masuk akal dan brilian untuk Joaquin Phoenix. Evolusi gelap untuk film bioskop yang terinspirasi komik. #JokerMovie #Fresh di 86% di #Tomatometer, dengan 22 ulasan," tulis Rotten Tomatoes di akun Twitter mereka, Minggu (1/9/2019).

Sejumlah ulasan ulasan positif bertebaran dalam situs web tersebut untuk film Joker yang baru akan tayang pada 4 Oktober 2019.

"Film ini tidak membutuhkan versi lain lagi," tulis David Sexton dari London Evening Standard.

Baca juga: Tayang Oktober 2019, Film Joker Rilis Sinopsis Terbaru

"Joker adalah kisah asal yang gelap dan masuk akal secara psikologis, sebuah visi tentang karakter kartun yang menjadi manusia," tulis Justin Chang dari Los Angeles Times memuji.

Namun, beberapa kritik yang tidak setuju dengan itu juga mewarnai film Joker ini.

"Sebagai komentar sosial, Joker adalah sampah yang merusak," tulis Glenn Kenny dari RogerEbert.com.

"Phillips mungkin ingin kita berpikir dia memberi kita semua film tentang kekosongan budaya kita, tapi sungguh, dia hanya menawarkan contoh utama dari itu," tambah Stephanie Zacharek dari TIME Magazine.

Selain Phoenix, Joker juga dibintangi oleh Zazie Beetz (Sophie Dumond), Robert De Niro (Murray Franklin), Brett Cullen (Thomas Wayne), Frances Conroy (Penny Fleck), Marc Maron (Ted Marco), Douglas Hodge (Alfred Pennyworth), Josh Pais (Hoyt Vaughn), Bryan Tyree Henry, Bryan Callen, Shea Whigham, dan Glen Fleshler.

Baca juga: Latar Belakang Joker Terungkap dalam Trailer Terbaru

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Comicbook
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X