Kembali Gantikan Ahmad Dhani di Konser Dewa 19, Dul Mengaku Sering Lost Control

Kompas.com - 04/09/2019, 17:41 WIB
Penyanyi Dul Jaelani saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul Ulangi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Dul Jaelani saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul Ulangi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul kembali didapuk untuk menggantikan posisi sang ayah dalam konser reuni Dewa 19 bertajuk "The Best of Dewa 19 with Once Mekel".

Konser tersebut akan digelar pada Jumat (4/10/2019) di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan.

Menurut Dul, bukan perkara mudah menggantikan sosok ayahnya yang merupakan pentolan band yang telah berdiri sejak 1986 tersebut.

Baca juga: Tiket Konser Reuni Dewa 19 Ludes Terjual, Promotor Pertimbangkan Gelar Tur

Apalagi, dalam konser reuni kali ini, ia untuk pertama kalinya satu panggung dengan Tyo Nugros eks drummer Dewa 19.

"Mungkin sekarang harus banyak latihan di rumah ngulik biar pas latihan lebih siap keinginan Om Tyo seperti apa," ucap Dul dalam jumpa pers di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).

"Saat menggantikan posisi ayah suka lost control di panggung," ujar Dul.

Baca juga: Kabar Gembira! Dewa 19 Gelar Konser Reuni dengan Once dan Tyo Nugros

Dul mengatakan, salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah atmosfer penonton yang membahana ketika tampil.

"Mungkin tantangan banyak latihan agar bisa menahan atmosfer di panggung. Karena itu menurut saya hal yang ngaruh. Alhamdulilah saya dibimbing sama om om yang sudah dewasa," ucap Dul.

Dalam konser bertajuk The Best of Dewa 19 ini, Dewa akan tampil dalam formasi Once Mekel (vokal), Yuke (bass), Andra Ramadhan (gitar), Dul Jaelani (keyboard), dan Tyo Nugros (drum).

Mereka akan tampil dengan konsep Bintang Lima yang diambil dari album terlaris Dewa 19. Album ini pertama kali dirilis pada tahun 2000 dan merupakan album perdana Once serta Tyo saat bergabung dengan Dewa 19.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X