Konser Reuni Dewa 19, Ritual Dul Jaelani hingga Formasi Bintang Lima

Kompas.com - 05/09/2019, 09:20 WIB
Jumpa pers konser reuni DEWA 19 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019). (dari kiri) Tyo Nugros, Andra Ramadhan, Yuke, Dul Jaelani, Once Mekel. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAJumpa pers konser reuni DEWA 19 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019). (dari kiri) Tyo Nugros, Andra Ramadhan, Yuke, Dul Jaelani, Once Mekel.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Dewa 19 kembali mengadakan konser reuni, kali ini bertajuk "The Best Of DEWA 19 with Once Mekel".

Konser itu bakal digelar di The Kasablanka Hall, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 4 Oktober 2019 mendatang. Sayangnya, tiket konser tersebut telah habis terjual.

Kompas.com merangkum hal-hal menarik dari rencana konser reuni Dewa 19, apa saja?

1. Ritual Dul Jaelani

Salah satu putra Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul Jaelani kembali didapuk untuk menggantikan posisi ayahnya dalam konser reuni Dewa 19.

Ternyata, Dul punya ritual tersendiri selama ini dalam menggantikan posisi ayahnya sebagai keyboardists.

Hal itu ia lakukan agar maksimal menggantikan peran ayahnya di atas panggung.

Baca juga: Ke Rumah Nenek, Ritual Dul Jaelani Tiap Gantikan Ahmad Dhani di Dewa 19

"Sebelum latihan saya mampir ke rumah nenek untuk menyentuh ruh masa lalu (Ahmad Dhani)," ucap Dul di Kota Kasablanka, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).

Hal itu ia lakukan agar bisa mengetahui bagaimana kebiasaan ayahnya sebelum dan sesudah tampil bersama Dewa 19.

"Saya tanya gimana ayah dulu saat main, sebelum main gimana. Karena mendapat tugas gantikan Ahmad Dhani, saya akan gantikan sedalam-dalamnya," ucap Dul.

Penyanyi Dul Jaelani saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul Ulangi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Dul Jaelani saat menghadiri peluncuran single perdana Aaliyah Massaid berjudul Ulangi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

2. Dul Jaelani Suka Lost Control

Menurut Dul, bukan perkara mudah menggantikan sosok ayahnya yang merupakan pentolan band yang telah berdiri sejak 1986 ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X