Cerita Vicky Shu Hamil Anak Kedua, Galau hingga Malas Makan

Kompas.com - 07/09/2019, 20:25 WIB
Penyanyi Vicky Shu bersama suami dan anaknya. Instagram/@vickyshuPenyanyi Vicky Shu bersama suami dan anaknya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Vicky Shu mengumumkan kehamilan keduanya kepada publik beberapa waktu lalu.

Istri Ade Imam itu juga menceritakan awal mula ia mengetahui positif hamil.

"Vicky Veranita Alhamdulillaaah Mas @abimanyu_manggala InsyaAllah mau punyaaa adeekk. Mohon doanya yahh sehat selamat dilancarkan semua. Naahh dari awal memang saya dan mas bojo @ade_imam jika dipercaya Allah pengen langsung kasih Adek untuk mas Ibim," tulis Vicky melalui akun Instagram @vickyshu, seperti dikutip Kompas.com.

Vicky mengaku sempat galau. Apalagi ASI yang biasanya melimpah tiba-tiba turun drastis hingga anak pertamanya tak mau minum ASI.

"Alhamdulillahnya setelah masa nifas baru dapat lagi ketika 9 bulan, truss ketika 10 bulan terjadilah fase dimana seorang ibuu galau. ASI yang biasa melimpah ruah turun drastis. Mas Abimanyu tiba tiba nyapih bener2 gamau nenen lagi bahkan gamau minum stok ASI yang ada sampai konsul ke dokter sana sini kok ASI berkurang ( ini sumpah galaunya luar biasa )," lanjutnya.

Baca juga: Vicky Shu Maju sebagai Caleg karena Khayalan Masa Kecil

Selain itu, Vicky juga mendadak tak napsu makan. Berat badannya sampai turun hingga 7 kilogram.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Turun sampai 7 kg pokoknya cuma beda 4 kg dari berat sebelum hamil pertama. Yang paling paraah tiap sore meriang, mual mual dan setiap makan muntah," lanjutnya.

Akhitnya, Vicky curiga dan mengecek dengan test pack. Untuk memastikan, ia cek pagi, siang, hingga malam.

"Ketikaaa sayaa cobaaaa hasilnyaaa Alhamdulillah positiiif dan saya baru benar benar tahu hamil ketika usia kehamilan 8 minggu. Hahaha begitulaaah #sensitifjourney sayaaaa. Saat ini saya sudah memasuki #15weekspregnant dan mas abimanyu #13monthsbaby," tulis Vicky.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Alhamdulillaaah Mas @abimanyu_manggala InsyaAllah mau punyaaa adeekk. Mohon doanya yahh sehat selamat dilancarkan semua. Naahh dari awal memang saya dan mas bojo @ade_imam jika dipercaya Allah pengen langsung kasih Adek untuk mas Ibim. Alhamdulillahnya setelah masa nifas baru dapat lagi ketika 9 bulan, truss ketika 10 bulan terjadilah fase dimana seorang ibuu galau. ASI yang biasa melimpah ruah turun drastis. Mas Abimanyu tiba tiba nyapih bener2 gamau nenen lagi bahkan gamau minum stok ASI yang ada sampai konsul ke dokter sana sini kok ASI berkurang ( ini sumpah galaunya luar biasa ). Laluuu berat badaan juga turun karena selain olahraga gila2an juga ga nafsu makan males banget pokoknya. Turun sampai 7 kg pokoknya cuma beda 4 kg dari berat sebelum hamil pertama. Yang paling paraah tiap sore meriang, mual mual dan setiap makan muntah. Waktu hamil pertama super keboooo dan aktiffff. Curiga doonkk akhirnya coba pake test pack, orang rumah asal beli merek lain. Hasilnya. NEGATIIIFFF. Parno laah takutnya sakit apa gituu abisan meriang mual muntah terus. Akhirnyaa mas bojo beliin lah test pack @sensitif_id yang ternyata sangat NYATAA mau cek pagi, siang, sore, malem hasilnya sesuai. Ketikaaa sayaa cobaaaa hasilnyaaa Alhamdulillah positiiif dan saya baru benar benar tahu hamil ketika usia kehamilan 8 minggu. Hahaha begitulaaah #sensitifjourney sayaaaa. Saat ini saya sudah memasuki #15weekspregnant dan mas abimanyu #13monthsbaby . Naaah ibuu ibuu gimana sih ceritanya pas hamill mual mual kaya saya pas hamil anak kedua atau enak enak ajaa kaya pas saya hamil mas Ibim? Ceritaa doonkkk. Happy mom,Happy baby, happy family ??#sensitifmoment Captured by bu pilot bayaran mahal @athirafarina

Sebuah kiriman dibagikan oleh Vicky Veranita Yudhasoka Shu (@vickyshu) pada 4 Sep 2019 jam 8:39 PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.