Maliq & D'Essentials Ramu Kolaborasi Lintas Genre dengan Dangdut

Kompas.com - 08/09/2019, 06:54 WIB
Maliq & DEssentials tampil di Soundrenaline 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (7/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMaliq & DEssentials tampil di Soundrenaline 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (7/9/2019).
|
Editor Kistyarini

BADUNG, KOMPAS.com - Grup band Maliq & D'Essentials tampil dengan tak biasa dalam pergelaran hari pertama Soundrenaline 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, Sabtu (7/9/2019).

Dalam pergelaran ke-17 Soundrenaline yang juga sama dengan usia Maliq & D'Essentials bermusik ini, Angga dan kawan-kawan meramu sebuah kolaborasi lintas genre keren.

Di dua lagu mereka, yakni "Terlalu" dan "Drama Romantika", Maliq & D'Essentials mengajak Indra Lesmana, Rekti The S.I.G.I.T dan Tuan Tigabelas berkolaborasi di atas panggung dengan ramuan dangdut.

Baca juga: Penampilan Galak Seringai Bakar Gairah Penonton Soundrenaline 2019

 

"Malam ini akan ada something special, the one and only Indra Lesmana," ungkap Angga vokalis dari Maliq & D'Essentials dari panggung utama A Stage.

Indra Lesmana memulai dengan improvisasi pada lagu "Terlalu" dengan pianonya. Di pertengahan lagu, Indah vokalis Maliq & D'Essentials lainnya ngerap yang kemudian ditimpali rapper Tuan Tigabelas.

Baca juga: Pee Wee Gaskins Transfer Energi ke Penonton dengan Wall of Death di Soundrenaline 2019

Lewat lagu "Drama Romantika", Rekti menambah kemeriahan dengan naik ke panggung. Menggunakan gitar neckless, Rekti dengan ciamik memainkan melodi bak raja dangdut Rhoma Irama.

Ribuan penonton tampak menikmatinya. Mereka menggoyangkan badan seraya mengangkat kedua jempol ke atas.

Sebelumnya, Maliq & D'Essentials telah membawakan lagu-lagu hits mereka seperti "Dia", "Terdiam", "Untitled", dan "Pilihanku".

Baca juga: Bocoran Kolaborasi Apik di Soundrenaline 2019, Seringai Diiringi Marching Band hingga Duet Instalasi Seni

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X