Radioterapi Kanker, Ria Irawan Isyaratkan Tak Bisa Dijenguk Pekan Ini

Kompas.com - 10/09/2019, 08:09 WIB
Ria Irawan berbincang dengan pihak media Kelompok Kompas Gramedia di gedung The Jakarta Post, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (5/1/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARia Irawan berbincang dengan pihak media Kelompok Kompas Gramedia di gedung The Jakarta Post, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (5/1/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ria Irawan memberikan isyarat tak bisa dijenguk pada pekan ini di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta. 

Sebab, pekan ini ia akan fokus menjalani pengobatan terapi radiasi di kepala.

"Whole Brain dulu ya, Thank you buat yang sudah datang ke Gedung A rawat inap RSCM untuk give me love," tulis Ria dalam unggahan di akun Instagramnya @riairawan, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (10/9/2019).

Ria mengatakan, terdapat tumor di kepalanya yang menekan saraf bicara. Dia butuh tenaga selama menjalani terapi radiasi agar sel kanker tak menyebar lebih luas.

Baca juga: 5 Kabar Ria Irawan yang Kembali Berjuang Melawan Kanker

"Tapi ini minggu untuk saya melakukan radiasi dibagian Kelapa. Kepala,saya butuh tenaga dan konsentrasi. Ok.. Maaf berjuta maaf," sambungnya.

Dalam unggahan foto itu, Ria juga menuliskan, "See u next week ya..."

Ria Irawan dirawat di rumah sakit pada awal September setelah sel kanker diketahui kembali menyebar ke organ tubuh lain. 

Sejak saat itu, dukungan semangat terus mengalir untuk Ria. Sejumlah rekan artis datang menjenguknya, seperti Lala Karmela, Prisia Nasution, hingga Melly Goeslaw.

Kakak Ria, Dewi Irawan mengatakan, adiknya itu senang dikunjungi teman-temannya meskipun dalam kondisi lemah.

Baca juga: Kanker Kembali, Ria Irawan Jalani Terapi Radiasi di Kepala Pekan Ini

"Dia kalau ada teman-temannya datang berusaha ceria. Dia enggak mau nunjukkin wajah sedihnya," kata Dewi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Ria Irawan berjuang melawan kanker kelenjar getah bening stadium 3C. Melalui akun Instagram-nya @riairawan, Ria sering memberikan semangat kepada mereka yang juga sedang menghadapi kanker.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X