Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Radioterapi Kanker, Ria Irawan Isyaratkan Tak Bisa Dijenguk Pekan Ini

Kompas.com - 10/09/2019, 08:09 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ria Irawan memberikan isyarat tak bisa dijenguk pada pekan ini di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta. 

Sebab, pekan ini ia akan fokus menjalani pengobatan terapi radiasi di kepala.

"Whole Brain dulu ya, Thank you buat yang sudah datang ke Gedung A rawat inap RSCM untuk give me love," tulis Ria dalam unggahan di akun Instagramnya @riairawan, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (10/9/2019).

Ria mengatakan, terdapat tumor di kepalanya yang menekan saraf bicara. Dia butuh tenaga selama menjalani terapi radiasi agar sel kanker tak menyebar lebih luas.

Baca juga: 5 Kabar Ria Irawan yang Kembali Berjuang Melawan Kanker

"Tapi ini minggu untuk saya melakukan radiasi dibagian Kelapa. Kepala,saya butuh tenaga dan konsentrasi. Ok.. Maaf berjuta maaf," sambungnya.

Dalam unggahan foto itu, Ria juga menuliskan, "See u next week ya..."

Ria Irawan dirawat di rumah sakit pada awal September setelah sel kanker diketahui kembali menyebar ke organ tubuh lain. 

Sejak saat itu, dukungan semangat terus mengalir untuk Ria. Sejumlah rekan artis datang menjenguknya, seperti Lala Karmela, Prisia Nasution, hingga Melly Goeslaw.

Kakak Ria, Dewi Irawan mengatakan, adiknya itu senang dikunjungi teman-temannya meskipun dalam kondisi lemah.

Baca juga: Kanker Kembali, Ria Irawan Jalani Terapi Radiasi di Kepala Pekan Ini

"Dia kalau ada teman-temannya datang berusaha ceria. Dia enggak mau nunjukkin wajah sedihnya," kata Dewi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Ria Irawan berjuang melawan kanker kelenjar getah bening stadium 3C. Melalui akun Instagram-nya @riairawan, Ria sering memberikan semangat kepada mereka yang juga sedang menghadapi kanker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com