Apa Alasan Desta Percayakan Tompi Jadi Sutradara Pretty Boys?

Kompas.com - 10/09/2019, 21:57 WIB
Deddy Mahendra Desta atau akrab disapa Desta berpose saat media visit promo film Pretty Boys di Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Senin (9/9/2019). KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMODeddy Mahendra Desta atau akrab disapa Desta berpose saat media visit promo film Pretty Boys di Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Senin (9/9/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara sekaligus produser film Deddy Mahendra Desta mendaulat penyanyi Tompi menjadi sutradara film komedi Pretty Boys yang akan tayang pada 19 September mendatang.

Keputusan ini diambil Desta atas persetujuan rekannya, Vincent Ryan Rompies.

Ternyata pemilihan Tompi bukan tanpa alasan. Kecakapan Tompi di bidang fotografi menjadi salah satu pertimbangan Desta dan Vincent.

"Dia (Tompi) kan di dunia fotografi juga. Jadi kita tahu taste dia gimana," ujar Desta saat mengunjungi Menara Kompas, Senin (9/9/2019).

"Dan soal gambar beberapa yang ditunjukkin itu memang bagus-bagus," lanjutnya.

Baca juga: Jadi Produser Pretty Boys, Desta: Begitu Nyemplung Beneran Kaget

Tak hanya gambar, ternyata Tompi juga pernah memproduksi film pendek hingga iklan.

Desta merasa film-film pendek dan iklan garapan Tompi sangat menarik dan sesuai dengan standar yang ia bayangkan.

"Dia juga nunjukin ke kita dia bikin film. Jadi maksud gue ya gambarnya enggak biasa lah. Kan kita membuat ini kan film yang enggak biasa," tuturnya.

Desta menambahkan, tak hanya soal sinematografi, Tompi juga menyumbang ide cerita untuk film ini.

"Pertama kita nyari nih, kita buka PH (production house) kan, kita director siapa yang punya script. Ada sih beberapa yang masuk. Tapi kok kayaknya enggak pas ya," ujar Desta.

Baca juga: Gara-gara Desta, Tompi Mendadak Jadi Sutradara Pretty Boys

"Gue iseng dong nanya Tompi. Dia lagi Di Rusia waktu itu. Tom lu punya cerita enggak. Gue mau bikin film nih," lanjutnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X