Novel Ranah 3 Warna Karya Ahmad Fuadi Akan Dibuatkan Versi Film

Kompas.com - 11/09/2019, 10:23 WIB
Penulis Ahmad Fuadi Dokumentasi pribadiPenulis Ahmad Fuadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis Ahmad Fuadi mengumumkan bahwa seri kedua dari trilogi novel Negeri 5 Menara, Ranah 3 Warna, akan dibuatkan versi filmnya.

Fuadi mengumumkan hal tersebut saat menghadiri acara Jakarta International Book Fair 2019 beberapa waktu lalu.

"Akan ada kejutan di novel Ranah 3 Warna," ujar Ahmad Fuadi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (11/9/2019).

Sebagai penulis novel trilogi tersebut, Ahmad Fuadi senang dan bangga bahwa karya tulisnya membuat produser film tertarik untuk membuat versi layar lebarnya.

Ia mengatakan banyak nilai positif yang bisa disaksikan masyarakat melaui media audio visual.

Baca juga: Novelis Ahmad Fuadi Sebut Pentingnya Pameran Buku, Ini Alasannya...

Fuadi berharap, kejutan tersebut bisa membuat pembaca milenial tertarik untuk mendalami novel yang sudah mendapatkan beragam pujian tersebut.

Sebab, lanjut Fuadi, isi dari cerita perjuangan Alif di novel Ranah 3 Warna dapat menginspirasi milenial dalam membangun negeri dengan mewujudkan tekad dan cita-cita mereka.

Secara garis besar, novel Ranah 3 Warna menceritakan tentang sosok Alif yang ingin belajar ilmu teknologi agar bisa menjadi seperti Habibie, tokoh idolanya.

Namun, ia menemui kendala yang mungkin membuatnya mustahil untuk mengejar impiannya itu.

Baca juga: Ahmad Fuadi: Ada yang Menyebut Saya Anwar Fuady

Ia masih teringat pada mantra "Man Jadda Wajada", namun mantra itu tak cukup sakti untuk menyelesaikan masalahnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X