Aktingnya Pernah Dipuji Habibie, Pandji Pragiwaksono Merasa Kehilangan

Kompas.com - 11/09/2019, 21:01 WIB
Bacharuddin Jusuf Habibie KOMPAS/WAWAN H PRABOWOBacharuddin Jusuf Habibie

JAKARTA, KOMPAS.com--Komika Pandji Pragiwaksono mengungkapkan tasa belasungkawanya atas meninggalnya Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.

Pada akun Instagram-nya Pandji mengunggah kenangannya bersama BJ Habibie usai menyaksikan filmnya Insya Allah Sah.

Di bawah foto itu, Pandji menuliskan bagaimana semangat almarhum.

"Akan sangat merindukan Eyang Habibie. Beliau adalah sosok yang sangat-sangat ramah. Sangat enerjik. Semangat dalam hatinya yang mendikte tubuhnya," tulis Pandji seperti dikutip Kompas.com, Rabu.

"Kalau berbicara mengenai kebangsaan matanya berapi-api & tenaganya seakan muda kembali," imbuh Pandji.

Pandji juga terkenang bagaimana Habibie memuji aktingnya dalam film tersebut.

Baca juga: BJ Habibie Meninggal, Hanung Bramantyo Tunggu Kabar dari Reza Rahadian

"Hebat kamu, susah lho akting seperti itu" ucap beliau usai nonton Insya Allah Sah yang lebih menggambarkan kebaikan hati Almarhum ketimbang kualitas akting saya," tulis Pandji.

Terakhir, Pandji menuliskan bagaimana rasa kehilangannya.

"Innalillahi wa inna illaihirajiuun. Satu lagi Negarawan meninggalkan Negeri yang dicintainya. A very kind - one of a kind, person," tulis Pandji.

Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB atas penyakit yang dideritanya.

Baca juga: BJ Habibie Wafat, Rilis Teaser Poster Habibie & Ainun 3 Ditunda?

Sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat. Diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Keponakan Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Baca juga: Melanie Subono: Eyang Habibie Pergi dengan Tenang dan Diiringi Doa

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X