Penyanyi Dangdut Legendaris Ida Laila Tutup Usia

Kompas.com - 12/09/2019, 11:48 WIB
Gus Ipul jenguk penyanyi dangdut legendaris, Ida Laila KOMPAS.com/Achmad FaizalGus Ipul jenguk penyanyi dangdut legendaris, Ida Laila

SURABAYA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut legendaris Ida Laila meninggal dunia, Kamis (12/9/2019) dini hari. Pelantun lagu "Keagungan Tuhan" itu mengembuskan napas terakhir di usia 76 tahun.

Kabar tersebut dibenarkan anggota Dewan Pembina Persatuan Artis Musik Melalyu (PAMMI) Surya Aka Syahnagra, saat dihubungi pada Kamis siang.

"Meninggalnya di Madiun, dimakamkan di Surabaya," katanya dikonfirmasi, Kamis pagi.

Ida Laila kata dia juga salah satu artis senior anggota PAMMI. "

Almarhumah adalah artis legendaris era 60 an, seangkatan dengan Rhoma Irama dan Muksin Alatas," jelas Surya.

Akhir Maret 2018, Kompas.com sempat mengunjungi Ida Laila di kediamannya di Jalan Cancer Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari Surabaya.

Baca juga: Jenguk Ida Laila, Gus Ipul Nyanyikan Lagu Keagungan Tuhan

Saat itu, Ida Laila hanya bisa berbaring di tempat tidur dan duduk di atas kursi roda.

Suaminya, Mulyno, menjelaskan Ida Laila mengidap banyak penyakit sejak 7 tahun terakhir. Beberapa di antaranya adalah kencing manis dan kolesterol.

Selama berkarier di jalur musik dangdut melayu, Ida Laila menelurkan puluhan album dengan berkolaborasi dengan sejumlah musisi tanah air.

Selain "Keagungan Tuhan", Idal Laila juga populer dengan beberapa tembang yang dinyanyikan seperti "Sepiring Berdua", dan "Siksa Kubur". 

Baca juga: Ingat Penyanyi Dangdut Ida Laila? Begini Kondisinya Sekarang



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X