Ernest Prakasa: Mumet Bahas KPK Melulu, Kita Bantu Korban Kabut Asap Yuk

Kompas.com - 15/09/2019, 09:47 WIB
Komika Ernest Prakasa saat ditemui dalam acara diskusi di Tokopedia Tower, kawasan Karet, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomika Ernest Prakasa saat ditemui dalam acara diskusi di Tokopedia Tower, kawasan Karet, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabut asap yang masih pekat menyelimuti Riau membuat banyak pihak khawatir, tak terkecuali para pesohor hiburan Tanah Air.

Salah satunya adalah sutradara dan komika Ernest Prakasa. Lewat media sosial, sutradara Susah Sinyal tersebut mengajak masyarakat Indonesia untuk berpaling sejenak dari polemik KPK dan turut membantu para korban kabut asap.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kabut asap itu merupakan dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan (Sumsel).

"Udah ah. Mumet bahas KPK melulu. Teman2, kita bantu korban asap yuk," tulis Ernest di akun Twitter-nya, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (15/9/2019).

Ia kemudian meminta bantuan warganet alias netizen untuk membagikan informasi tentang pihak-pihak yang menjadi penyalur bantuan untuk kabut asap di Riau.

Baca juga: Soal Kabut Asap di Riau, BNPB: Ini Sudah Sangat Bahaya

"Mohon info dong kalo teman2 ada yang kenal lembaga / komunitas yang mengkoordinir bantuan masker di lokasi, supaya kiriman bantuannya tepat sasaran. Thanks a lot!" tulus Ernest lagi.

Para penghuni Twitter pun berbondong-bondong memberikan info tentang orang atau gerakan guna membantu korban kepungan kabut asap.

"Bisa lewat Sekolah Relawan Koh Ernest : https://t.co/gAitK4bY2Z Kalau perlu contact personnya sekolah relawan, let me know koh :)," tulis seorang warganet.

"Di Riau ada @_JIKALAHARI_," tambah yang lain.

"Ini bang, ada di website nya lindungi hutan," tulis pengguna Twitter lainnya yang ikut memberi informasi.

Baca juga: Ernest Prakasa Terkejut 2 Komika Ditangkap Polisi karena Nyabu



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X