Melanie Subono: Kalau Benar-benar Mau Doain Eyang Habibie, Datang ke Tahlilan

Kompas.com - 16/09/2019, 13:51 WIB
Penyanyi Melanie Subono ikut melakukan aksi demo di depan Kedutaan Besar Arab Saudi, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2018). KOMPAS.com/NURSITA SARIPenyanyi Melanie Subono ikut melakukan aksi demo di depan Kedutaan Besar Arab Saudi, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi yang juga cucu keponakan BJ Habibie Melanie Subono senang banyak peziarah datang ke makam mendiang Presiden ketiga Republik Indonesia tersebut.

Ia juga mempersilakan warga dan peziarah untuk datang ke tahlilan yang diselenggarakan selama 40 hari di kediaman Habibie di kawasan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Ya puji Tuhan kalau banyak yang datang dan doain Eyang, kalau mau benar-benar doain datang ke tahlilan Eyang kita sampai hari ke 40, itu sampai 21 Oktober silakan sepuas-puasnya di rumah Eyang loh," ucap Melanie di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

Baca juga: Melanie Subono Lega, Habibie Ainun Kembali Lengkap

Melanie pun menyarankan sebaiknya para peziarah mendatangi kediaman BJ Habibie karena lebih leluasa ketimbang ke makam yang akhirnya bersesakan.

Hal ini sekaligus menanggapi banyaknya peziarah yang datang ke makam Habibie untuk berselfie.

"Senang, tetapi itu ya makam itu bukan rumah pribadi banyak yang dimakamin di situ juga loh, artinya sebelah ada kuburan orang lain. Bayangin kalau itu makam keluarga kamu keinjek-injek demi foto dengan makam lain, itu saja sih rasanya gimana," ujar Melanie.

Baca juga: Pesan Terakhir Habibie untuk Melanie Subono: Jangan Berhenti Jadi Pemberontak

Ia pun tidak bisa melarang para peziarah yang ingin berselfie di makam Habibie.

"Kita lagi enggak butuh energi marah. Keluarga juga lagi capek pasti, jadi ya enggak ditanggapi. Ya tinggal (makam) dirapikan, menghubungi pihak-pihak kayak pembersih makamnya," kata Melanie. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X