Babak Baru Nikita Mirzani Vs Elza Syarief

Kompas.com - 17/09/2019, 09:28 WIB
Nikita Mirzani didampingi kuasa hukumnya melaporkan Elza Syarief di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIANikita Mirzani didampingi kuasa hukumnya melaporkan Elza Syarief di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perseteruan antar presenter Nikita Mirzani dengan pengacara Elza Syarief memasuki babak baru.

Kali ini, Nikita melaporkan Elza ke Polda Metro Jaya, Senin (16/9/2019). 


Laporan ini merupakan buntut dari ucapan Elza yang menyatakan bila Nikita adalah cepu alias informan polisi.

Baca juga: Nikita Mirzani Laporkan Elza Syarief ke Polisi
Nikita melaporkan Elza dengan laporan teregister LP/5892/IX/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus. Niki menyangka Elza dengan Pasal 27 Ayat 3 JO Pasal 45 Ayat 3 atau Pasal 36 Ayat 2 JO Pasal 51 Ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE atau Pencemaran Nama Baik Melalui Media Elektronik.  

Merasa Difitnah

Kuasa hukum Nikita Fachmi Bachmid merasa ucapan Elza yang menyatakan kliennya sebagai cepu atau informan polisi adalah fitnah.

"Kita melaporkan seorang wanita berinisial ES terkait dugaan tindak pidana fitnah dan pencemaran nama baik yang terkait menuju menyampaikan sebuah pernyataan di media bahwa Niki itu adalah informan atau cepu," ucap Fachmi di Polda Metro Jaya, Senin (16/9/2019).

Baca juga: Nikita Mirzani: Kalau Menyangkut Anak, Mau Tua atau Muda Saya Lawan!

Menurut Fachmi, pernyataan Elza harus dipertanggungjawabkan kebenarannya karena dilontarkan secara terbuka.

"Dia mendapatkan informasi tapi tidak pernah dibuka. Sebetulnya informasi itu dari siapa dan itu sangat penting kami adukan supaya permasalahin ini terang benderang dan tidak merugikan Nikita," ucap Fachmi.

Advokat Elza Syarief usai mengadu ke Dewan Pers di kantor Dewan Pers, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Advokat Elza Syarief usai mengadu ke Dewan Pers di kantor Dewan Pers, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019).

Sangat Gusar

Nikita Mirzani sangat gusar dengan pernyataan pengacara Elza Syarief yang menyatakan dirinya adalah informan alias cepu.

Menurut Nikita, ia sangat tak terima dengan pernyataan Elza tersebut. Apalagi, ia dan kuasa hukumnya telah mensomasi Elza namun tak digubris.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X