Nikita Mirzani Laporkan Elza Syarief ke Polisi

Kompas.com - 16/09/2019, 19:45 WIB
Nikita Mirzani didampingi kuasa hukumnya melaporkan Elza Syarief di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIANikita Mirzani didampingi kuasa hukumnya melaporkan Elza Syarief di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Nikita Mirzani resmi melaporkan pengacara Elza Syarief ke Polda Metro Jaya di kawasan Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019).

Laporan ini merupakan buntut dari perseteruan kedua pihak di sebuah acara televisi yang dipandu oleh pengacara Hotman Paris.

Didampingi kuasa hukumnya Fachmi Bachmid, Nikita melaporkan Elza dengan sangkaan Pasal 27 Ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 3 atau Pasal 36 ayat 2 jo Pasal 51 Ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Dalam laporan yang teregister dengan nomor LP/5892/IX/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus, Nikita merasa ucapan Elza yang menyatakan dirinya sebagai cepu atau informan polisi adalah fitnah.

Baca juga: Elza Syarief Mengaku Stres Berat Berselisih dengan Nikita Mirzani

"Kami melaporkan seorang wanita berinisial ES terkait dugaan tindak pidana fitnah dan pencemaran nama baik yang terkait menuju menyampaikan sebuah pernyataan di media bahwa Niki itu adalah informan atau cepu," ucap Fachmi di Polda Metro Jaya, Senin (16/9/2019).

Menurut Fachmi, pernyataan Elza harus dipertanggungjawabkan kebenarannya karena dilontarkan secara terbuka.

"Dia mendapatkan informasi, tapi tidak pernah dibuka. Sebetulnya informasi itu dari siapa dan itu sangat penting kami adukan supaya permasalahin ini terang benderang dan tidak merugikan Nikita," ucap Fachmi.

Baca juga: Bantahan Hotman Paris Dituding Jebak Elza Syarief hingga Berseteru dengan Nikita Mirzani

"Karena persoalan ini sangat membuat Nikita tidak nyaman baik dirinya maupun keluarganya," sambungnya.

Lantaran ucapan Elza, timpal Nikita, banyak temannya yang mempertanyakan langsung kepadanya ihwal kebenaran informasi tersebut.

"Sedangkan teman-teman artis Niki kan yang top banyak banget. Waktu Niki di Paris aja banyak banget yang telepon. ‘Emang iya?'. Terus abang Niki yang enggak pernah komen pun dia jadi telepon kayak orang ketakutan," katanya.

Sebelum resmi melaporkan, Nikita sudah lebih dulu menyomasi Elza untuk mempertanggungjawabkan pernyataannya. Namun, somasi dari Nikita tak digubris oleh Elza.

Baca juga: Terseret Perseteruan Nikita Mirzani, Melaney Ricardo Berdamai dengan Elza Syarief

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X