Tertarik Jadi Wali Kota Manado, Enda Ungu Sering Telepon Pasha

Kompas.com - 18/09/2019, 20:25 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama gitaris grup band Ungu Franco Wellyjat alias Enda kerap disebut dalam bursa calon wali kota dan calon wakil wali Kota Manado, Sulawesi Utara.

Enda pun tak berkeberatan akan hal tersebut. Kata Enda, sangat mungkin dirinya akan maju bila mendapat kesempatan itu.

Berkait fenomena musisi maju dalam pemilihan kepala daerah, Enda tak merasa asing.

Menurutnya, sahabat terdekat satu band, yakni Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu yang menjadi Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah adalah contohnya.

Enda mengaku menjadikan Pasha sebagai panutan bila dirinya benar maju dalam pilkada Kota Manado 2020 mendatang.

Baca juga: Enda Ungu Masuk Bursa Calon Wali Kota Manado

"Pasti, karena Pasha kan contoh praktis aku, dia jadi contoh sukses bagaimana musisi bisa sukses menjadi kepala daerah," ucap Enda usai tampil di acara ulang tahun ke-24 Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

Bahkan, sejauh ini, lanjut Enda, ia seringkali berdiskusi dengan Pasha perihal dunia politik.

"Gue jujur aja enggak terlalu mengikuti politik, nah gue sering telepon Pasha, ngobrol soal politik, birokrasi, misalnya soal Bekraf kemarin," ucapnya.

Baca juga: Salurkan Hasrat Bermusik, Enda dan Onci Ungu Bikin Duo

Enda menambahkan, bila dirinya benar maju dalam pilkada Kota Manado, ia akan menggenjot pertumbuhan kualitas SDM masyarakat daerah tersebut.

"Aku besar di Manado, mungkin lebih mempersiapkan SDM yang siap bertarung di era modern, alat canggih gampang kita beli, apapun itu negara bisa mengadakannya, tapi ada yang bisa mengoperasikan itu enggak? Jadi itu tantangannya. Kita harus mempersiapkan SDM unggul," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.