Cerita Addie MS Dianggap Terlambat Temukan Alip Ba Ta

Kompas.com - 19/09/2019, 11:14 WIB
Artis musik Addie MS dalam acara Deklarasi 111 Tahun Kebangkitan Indonesia yang digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis musik Addie MS dalam acara Deklarasi 111 Tahun Kebangkitan Indonesia yang digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam akun twitter pribadinya, musisi Addie MS mengungkapkan kekagumannya kepada Alief Gustakhiyat, pemain gitar dengan fingerstyle sekaligus pemilik kanal YouTube Alip_Ba_Ta.

Addie mengunggah video Alief saat memainkan lagu milik Bob Marley, "No Women, No Cry" di akun instagram pribadinya.

Ia mengaku menemukan video Alief di grup-grup Whatsapp.

"Ada WA grup kan sering bertebaran tuh kayak gitu-gitu, video beraneka ragam. Kadang ada yang aku suka dan aku ngerasa cukup menghibur, yang bikin aku ngakak kalau enggak bikin aku kagum biasanya aku langsung posting," ujar Addie ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Ini yang Bikin Addie MS Terpincut Permainan Gitar Alip Ba Ta

Setelah mengunggah video teraebut, Addie mendapatkan banyak tanggapan warganet.

Ada yang memberikan informasi seputar Alief dan ada juga yang menyebut Addie terlambat menemukan Alief.

"Di postingan aku di bawahnya itu ada replying tuh. Banyak tuh. Ada yang kasih tahu dia seperti ini, seperti itu. Bahkan ada yang bilang dia udah terkenal lama. 'Kemana aja, Om', apa kek, macam-macam lah," ujar Addie.

Meski terlambat, Addie tetap merasa beruntung dapat mengetahui bakat langka yang dimiliki Alief.

Baca juga: Jika Bertemu Pemain Gitar Alip Ba Ta, Addie MS Ingin Lakukan Ini

Menurut Addie, ia selama ini memang jarang memperhatikan genre musik lain di luar konsentrasinya pada musik simfoni.

"Terus terang aku baru lihat gitu ya. Dan, aku enggak apa apa kudet (kurang up to date) atau apa gitu. Karena kalau lihat sesuatu, jujur bidangku kan bukan musik solois itu, lebih ke musik simfoni," kata diam

"Dari membuat aransemen, menampilkan dalam bentuk konser, cari sponsornya kemudian mengemas pemasarannya dan menampilkannya, sound-nya. Biasanya aku kan spesifik ke musik simfoni. Jadi jarang aku punya kesempatan menikmati genre yang lain-lain," lanjutnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X