Syifa Hadju 4 Kali Casting Demi Film Bebas, Hampir Menangis Saat Lolos

Kompas.com - 21/09/2019, 14:45 WIB
Syifa Hadju dalam jumpa pers film Toko Barang Mantan di Gedung MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019). Kompas.com/Ira GitaSyifa Hadju dalam jumpa pers film Toko Barang Mantan di Gedung MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Syifa Hadju ikut ambil bagian dalam film garapan duo sineas Mira Lesmana dan Riri Riza berjudul Bebas.

Syifa mengaku, dia menjalani proses syuting sebanyak 4 kali demi mendapatkan peran dalam film tersebut.

Hal tersebut diakui Syifa dalam jumpa pers screening film Bebas di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

"Actually aku sudah ikut casting empat kali. Casting, aku dikumpulkan beberapa kali dengan beda orang," kata Syifa.

Baca juga: Terima Tawaran Film Horor, Syifa Hadju Khawatir Disebut Aji Mumpung

Awalnya, Syifa tak berharap terlalu tinggi bahwa dirinya akan lolos casting.

"Aku enggak expect apa-apa, jujur banyak banget teman-teman aku sesama entertainer yang punya karya hebat, yang diundang casting," ucap Syifa.

"So was like sudahlah, enggak mungkin lah aku masuk karena teman-teman aku banyak yang keren keren, seenggaknya aku udah pernah di casting di ketemu Mbak Mira sama Riri Riza tuh kayak udah wow banget," lanjut bintang film The May I Love You itu.

Syifa pun menceritakan reaksinya dan sang ibunda ketika mendapatkan kabar dari Miles Film bahwa dirinya masuk dalam daftar pemain film Bebas.

"Beberapa bulan kemudian aku ikut casting beberapa bulan kemudian aku baru dikabarin telepon, actually yang di kasih tau mama aku, bukan aku," tutur Syifa.

"Jadi aku lagi di mall 'serius serius mbak' ya ampun aku mau nangis mbak' mamah aku sampai kaya gitu, aku kenapa mah. Aku inget lagi jalan di koridor mall. Aku kayak haaah serius ? pengin nangis, sedih banget selebai itu tapi," sambungnya.

Syifa berperan sebagai Nia, anak tunggal dari tokoh Vina yang diperankan Marsha Timothy.

Bebas adalah sebuah layar lebar yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Sunny.

Film ini mengisahkan dua era berbeda, yakni masa remaja dan dewasa dari Geng Bebas, sebuah kelompok pertemanan yang terdiri dari enam pelajar SMA.

Bebas direncanakan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 3 Oktober 2019 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X