Raup 2,5 Juta Penonton di Indonesia, Dua Garis Biru Masuk Bioskop Malaysia

Kompas.com - 23/09/2019, 16:24 WIB
Dua Garis Biru. Dua Garis Biru.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Dua Garis Biru yang disutradarai oleh Gina S Noer nangkring di posisi kedua sebagai film terlaris sementara  tahun ini.

Layar lebar garapan Starvision Plus ini meraup 2.538.473 penonton. Sementara di peringkat satu masih diduduki oleh Dilan 1991 yang meraih 5.253.411 penonton.

Setelah sukses di bioskop Indonesia, film yang menceritakan problematika sepasang remaja tersebut akan masuk ke bioskop Malaysia pada 3 Oktober 2019.

Gina mengaku senang bahwa filmnya akhirnya bisa tayang di jaringan bioskop Negeri Jiran tersebut.

"Senang sekali tentunya. Saya dan seluruh tim berharap Dua Garis Biru bisa dapat sambutan yang positif. Buka ruang diskusi dan perlu untuk penonton-penonton di Malaysia," ujar Gina melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (23/9/2019).

Alasan kenapa Malaysia yang dibidik, kata Gina, lantaran negara tersebut memiliki kedekatan yang sama dengan Indonesia.

Baca juga: Dua Garis Biru Bersaing dengan Keluarga Cemara hingga Suzzanna di Festival Film Bandung 2019

"Terutama karena Malaysia dan Indonesia punya kedekatan latar belakang keadaan sosial yang bisa dibilang mirip," kata Gina.

Selain Malaysia, apakah Dua Garis Biru akan diputar di negara lain?

"Yang pasti saya menanti bagaimana respons mereka," kata Gina.

Dua Garis Biru berkisah tentang sepasang remaja, Dara (Zara JKT48) dan Bima (Angga Yunanda). Di sekolah mereka dikenal sebagai pasangan kekasih yang manis dan ceria.

Sampai suatu ketika, mereka melanggar batas yang menyebabkan Dara hamil. Bima dan Dara harus mempertanggungjawabkan kesalaham mereka.

Selain Zara dan Angga, Dua Garis Biru juga melibatkan deretan artis peran lainnya seperti, Lulu Tobing, Dwi Sasono, Cut Mini dan masih banyak lagi.

Baca juga: Dua Garis Biru 2,5 Juta Penonton, Angga Malu-malu Joget Bareng JKT48

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X