Siap-siap FFI 2019, Ada Nonton Film Bareng di MRT

Kompas.com - 24/09/2019, 06:45 WIB
Aktivitas di Stasiun MRT Bundaran HI terpantau normal dan tak ada penumpukan pasca lebaran, Senin (10/6/2019) KOMPAS.com/Ryana AryaditaAktivitas di Stasiun MRT Bundaran HI terpantau normal dan tak ada penumpukan pasca lebaran, Senin (10/6/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com- Festival Film Indonesia (FFI) 2019 siap kembali digelar yang merupakan ajang penghargaan bergengsi untuk memperebutkan Piala Citra 2019.

Acara yang telah memasuki episode ke-39 ini akan diramaikan dengan banyak kegiatan, salah satunya adalah pemutaran film di berbagai lokasi di sekotar stasiun Moda Raya Terpadu ( MRT).

"Yang uniknya lagi kita memanfaatkan MRT di mana MRT lagi jadi idola. Makanya kita bikin FFI sepanjang MRT," kata Lukman Sardi, selaku ketua komite FFI dalam jumpa pers peluncuran Festival Film Indonesia 2019 di Tribata, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Baca juga: Nino RAN: Kemenangan di FFI 2018, Kado untuk Lombok

Lukman menjelaskan, kegiatan itu dilakukan untuk mendekatkan serta menumbuhkan rasa cinta masyarakat atas karya-karya anak bangsa.

"Supaya masyarakat Indonesia lebih dekat dengan film Indonesia, dan supaya millenial semakin mencintai film Indonesia," jelas Lukman.

FFI juga turut menggandeng Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menyukseskan acara yang masih mengusung tema #FilmBagusCitraIndonesia itu.

Sebanyak 30-50 film akan diseleksi untuk memperebutkan piala dari beberapa kategori.

Film yang berhak diseleksi adalah film yang sudah ditonton di bioskop periode 1 Oktober 2018- 30 September 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X