Glenn Fredly: Pak Jokowi Izinkan Saya Mengingatkan Masalah Papua

Kompas.com - 24/09/2019, 21:35 WIB
Penyanyi Glenn Fredly saat ditemui dalam sebuah diskusi di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Glenn Fredly saat ditemui dalam sebuah diskusi di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Glenn Fredly turut menyuarakan pendapatnya mengenai permasalahan bangsa akhir-akhir ini.

Terutama tentang permasalahan di Papua yang sedang memanas.

"Pak @ jokowi begitu banyak masalah yang menguji kita sebagai bangsa dan negara hari-hari ini..," tulis Glenn di akun Instagram-nya, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (24/9/2019). 

"Dari semua masalah yang ada ijinkan saya untuk kembali mengingatkan masalah PAPUA," tambahnya.

Glenn Fredly meminta Presiden Jokowi melakukan upaya agar tak ada lagi cara kekerasan yang digunakan dalam meredam berbagai huru-hara di Tanah Papua.

Baca juga: Cerita Edo Kondologit tentang Pernikahan Glenn Fredly dan Mutia Ayu

"Tolong hentikan pendekatan militeristik serta bebaskan para tahanan politik seperti yang bapak inginkan dan juga yang pernah bapak sudah lakukan sebelumnya membebaskan para tahanan politik Maluku maupun Papua," tulis Glenn lagi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pak @jokowi begitu banyak masalah yang menguji kita sebagai bangsa dan negara hari-hari ini..Dari semua masalah yang ada ijinkan saya untuk kembali mengingatkan masalah PAPUA, tolong hentikan pendekatan militeristik serta bebaskan para tahanan politik seperti yang bapak inginkan dan juga yang pernah bapak sudah lakukan sebelumnya membebaskan para tahanan politik Maluku maupun Papua, pendekatan dialog yang inklusif atas dasar kemanusiaan dan cinta kasih harus terus didorong serta kita junjung tinggi khususnya bagi saudara kita di tanah PAPUA.. Please pak, jangan biarkan ada korban akibat kekerasan jatuh lagi di tanah Papua baik dari sipil maupun militer.. Papua adalah tanah perdamaian yang sudah selayaknya memiliki hak demikian dan cara penyelesaian masalah Papua adalah wajah serta martabat kita semua sebagai Indonesia.. Tuhan memberkati kita semua.. #sayabersamajokowi

A post shared by Glenn Fredly (@glennfredly309) on Sep 24, 2019 at 4:07am PDT

Ia merasa dialog terbuka dengan ketulusan untuk memberikan suasana damai jauh lebih tepat untuk diterapkan saat ini.

Lanjut Glenn, hal itu agar tak semakin menambah korban luka maupun jiwa atas rentetan kerusuhan yang terjadi di beberapa wilayah Papua.

"Please pak, jangan biarkan ada korban akibat kekerasan jatuh lagi di tanah Papua baik dari sipil maupun militer..," ucap Glenn.

Menurut Glenn Fredly, masyarakat Papua juga berhak mendapatkan kedamaian seperti yang lainnya.

"Papua adalah tanah perdamaian yang sudah selayaknya memiliki hak demikian dan cara penyelesaian masalah Papua adalah wajah serta martabat kita semua sebagai Indonesia.. Tuhan memberkati kita semua.. #sayabersamajokowi," sambungnya. 

Baca juga: Lihat Aksi Mutia Ayu, Istri Glenn Fredly, Belajar Menyajikan Papeda

Sebelumnya diberitakan, jumlah korban tewas akibat kerusuhan yang pecah di Kota Wamena, Jayawijaya, Papua, Senin (23/9/2019), bertambah.

Hal itu diketahui setelah aparat keamanan menemukan beberapa korban tewas saat membersihkan puing-puing bangunan yang dirusak dan dibakar massa di Kota Wamena.

"Korban sudah 27 orang meninggal, hari ini 9 orang kami temukan," ujar Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X