Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Sebut Nama NCT127, Luna Maya Disemprot Kpopers

Kompas.com - 25/09/2019, 06:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama artis peran Luna Maya menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar boyband Kpop, NCT127.

Pemain film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur itu bahkan masuk dalam daftar trending topic di Twitter sejak Selasa malam (24/9/2019) hingga Rabu pagi (25/9/2019).

Nama Luna berada di urutan ke-18 daftar trending topic Twitter untuk wilayah Indonesia. Setidaknya hingga kini ada 5.000 lebih twit yang menyebutkan nama Luna Maya.

Ada apa dengan Luna Maya dan NCT127?

Rupanya, itu dikarenakan Luna salah menyebut nama NCT127 menjadi "NTC127" saat memandu Indonesian Television Awards 2019 bersama Raffi Ahmad dan Indra Herlambang.

Baca juga: 4 Pengakuan Luna Maya soal Jodoh, Ariel NOAH, hingga Pria Malaysia

Sejumlah penggemar grup bentukan SM Entertainment itu pun melayangkan protes mereka.

"Kritik dikit ka luna maya nama grup boy band nya itu bukan NTC 127 Tapi NCT 127,,Tdi keliatan banget dari raut muka dia² pda kek kecewa gtu tapi mereka tetep smile di dpn panggung:),,plisee jangan terlalu bacot :). #lunamaya #NCT127_IN_INDONESIA," tulis seorang warganet.

"Luna maya gk cuma sekali salah sebut NCT jadi NTC tapi berkali2 mbak di mana ada MC lain disitu yg terus2an nyebut NCT, NCTzen. Tapi mbak Luna Maya tetep NTC mulu:)) masa MC kaya gitu, gk denger MC lain atau gk briefing?" timpal yang lainnya.

"Kak kalo gk bisa ngomong NCT mending tadi nya kak indra aja yang ngomong untuk kak indra.. I STAND YOU KAK!!! Kkak gk bnyk bacit kyk raffi ahmad dan luna maya.. Dan kakak lebih memghargai NCT.. POKOKNYA I STAND YOU KAK," tulis warganet yang lain.

Tak sampai di situ, banyak pula yang mengkritik sikap Luna Maya yang dinilai tidak sopan saat bersalaman dengan para member NCT127.

Baca juga: Luna Maya hingga Chicco Jerikho Suarakan Bahaya Kebakaran Hutan Jambi

Penggemar NCT127 pun membandingkan gaya salaman Luna dengan Indra Herlambang yang sedikit membungkukkan badan mengikuti etika di Korea Selatan.

Begitu pula dengan candaan Luna serta Raffi yang dinilai berlebihan. Protes para penggemar Kpop pun semakin melebar ke hal-hal lain.

"Kalo kak indra herlambang udah sangat professional dan bisa menjaga ETIKA, inget ya LUNA MAYA DAN RAFFI, CULTURE INDO DAN KOREA JELAS BEDA. NORAK TAU GA?" tulis seorang warganet.

"Lebih berasa acara lawak y ga, ga da kesan kesan nya kalo itu acara award. mana kesel bgt sama luna maya pas salaman," sambung yang lainnya.

"Gua sampe ngedumel sendiri, itu translator gunanya dibawa ke panggung buat apa anjir kalo luna maya ngomong sendiri main sleding2 omongan translatornya," tulis pengguna Twitter yang lain.

Luna Maya jadi trending topic setelah salah menyebut nama NCT127.Twitter Luna Maya jadi trending topic setelah salah menyebut nama NCT127.
Baca juga: Luna Maya Tuai Pujian Usai Unggah Foto Bareng Bos Vogue

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com