Luna Maya Jadi Trending Topic di Tengah Demo Mahasiswa, Fans NCT127: Ini Bukan Pesbukers

Kompas.com - 25/09/2019, 08:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah banjirnya hashtag atau tagar tentang demo mahasiswa di daftar trending topic Twitter, muncul nama aktris Luna Maya.

Namun, masuknya nama Luna menjadi trending itu tak terkait demonstrasi penolakan terhadap RKUHP yang sedang ramai.

Melainkan "demonstrasi online" para Kpopers, khususnya penggemar boyband NCT127, yang memprotes Luna karena salah menyebut nama idola mereka menjadi "NTC".

Salah sebut itu terjadi ketika Luna memandu Indonesian Television Awards 2019 bersama Raffi Ahmad dan Indra Herlambang.

Nama Luna sudah masuk trending topic Twitter untuk wilayah Indonesia sejak Selasa malam (24/9/2019) hingga pagi ini, Rabu (25/9/2019).

Baca juga: 4 Pengakuan Luna Maya soal Jodoh, Ariel NOAH, hingga Pria Malaysia

Ada 6.000 lebih twit yang menyebutkan nama Luna Maya. Selain mengkritik Luna serta Raffi yang dianggap berlebihan dalam bercanda di hadapan para member NCT127.

"Kak luna sama kak raffi, this is not pesbukers. ini acara formal, guest starnya pun internasional. MCing nya ga sesuai acara, kebanyakan heboh sendiri di stage pake bahasa yg ga mereka ngerti. Pengucapan pun salah bukan NTC tapi NCT. Acara sebesar ini emang gak briefing dulu?" protes seorang warganet.

"Lebih berasa acara lawak y ga, ga da kesan kesan nya kalo itu acara award. mana kesel bgt sama luna maya pas salaman," tulis yang lainnya.

"Hadeh..maaf sy jg indonesia asli tpi mren jdi gk sreg lyt acranya,knpa host hrs Luna Maya dan Raffi Ahmad dn mreka gaak bgt mren.kak indra Herlambang good deh.host2 indo ko gk mlht ksopanan mreka ya di korea ajh host sopn bgt loh.agk kurng suka mren.maaf," tulis warganet yang lain.

"Raffi luna kebanyakan main di circle alay perbukers si. kak indra herlambang i stan u lah," timpal pengguna Twitter lainnya.

Baca juga: Salah Sebut Nama NCT127, Luna Maya Disemprot Kpopers

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.