Dian Sastro Minta Pelajar Tetap di Sekolah dan Tidak Demo

Kompas.com - 26/09/2019, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo merasa prihatin melihat para pelajar melakukan aksi demo di sekitar kompleks DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Diketahui demo yang dilakukan para pelajar SMA dan SMK yang berasal dari Jabodetabek ini berakhir rusuh dan merusak sejumlah fasilitas.

"Dear adek adek yang masih di SMA, STM, dan sekolah menengah lainnya. Stay. In. School. Trust me," tulis Dian Sastro pada Insta Story akun Instagram-nya, @therealdisastr, yang dikutip Kompas.com, Kamis (26/9/2019).

Dian tidak menyalahkan para pelajar yang melakukan aksi demo. Namun ia menyarankan perjuangan para pelajar bisa dilakukan di tempat yang seharusnya.

"Sebanyak mungkin dukungan yang pingin kamu berikan untuk pergerakan, perjuangan juga bisa berjalan diranah intelektual dan diskusi," tulis Dian.

"Jadi stay in school, read. Read more. Let's learn more so we can become more articulate in defining our political standpoint," tulis dia lagi.

Pada Rabu (25/9/2019), Dinas Pendidikan DKI Jakarta juga meminta kepala sekolah dan pengawas sekolah untuk mengantisipasi murid-muridnya agar tidak melakukan aksi unjuk rasa.

Dinas Pendidikan mengeluarkan imbauan tersebut mengingat adanya aksi unjuk rasa massa pelajar di sekitar Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, yang berlangsung rusuh, Rabu (25/9/2019).

Baca juga: Jawab Yasonna Laoly, Dian Sastro: Lebih Baik Merasa Bodoh daripada...

"Sehubungan dengan aktivitas demonstrasi oleh massa, mohon untuk mengantisipasi kegiatan para peserta didik sekolah masing-masing yang mengarah atau berpotensi pada kegiatan pengerahan massa," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susie Nurhati melalui keterangan tertulis.

Selain itu, Dinas Pendidikan juga meminta pihak sekolah mengarahkan murid-muridnya agar tidak bertindak anarkistis.

Baca juga: Dian Sastro Jawab Sebutan Bodoh dari Menkumham, Sudjiwo Tedjo Beri Gelar Puteri Reformasi

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.