Awkarin Minta Relawan Tak Sibuk Selfie Saat Bersih-bersih Sampah DPR

Kompas.com - 26/09/2019, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Karin Novilda alias Awkarin meminta kepada para relawan yang ikut aksi bersih-bersih untuk tertib dan tidak sibuk berswafoto.

Diketahui, Awkarin menggelar aksi bersih-bersih jalan dari sisa sampah setelah demonstrasi di depan Gedung DPR pada 24-25 September 2019.

“Tolong banget saat bersih-bersih, enggak selfie dan jangan direkam dan difoto. Nanti ada sesi foto bareng kok,” ucap Awkarin di halaman gedung Senayan Trade Center, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019).

Awkarin berharap para relawan tetap tertib dan tidak mengganggu jalan.

Baca juga: Awkarin Pimpin Aksi Bersih-bersih Sampah Sisa Demo di DPR

“Kita tertib aja bersihinnya dan jangan ngumpul dan jangan ganggu jalanan,” lanjut Awkarin.

Setelah itu, Awkarin pun memandu para relawan untuk menuju area sekitar depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam aksi ini, Awkarin secara terbuka mengajak para warga. Ajakan itu ia sampaikan melalui akun media sosialnya, seperti Twitter dan Instagram.

"Guys diriku ingin mengajak kalian untuk berpartisipasi esok hari untuk membantu petugas kebersihan membersihkan sampah & kotoran sisa demo kemarin & hari ini. Yang ingin bergabung kabarin ya!" tulis Awkarin melalui akun Twitter-nya.

Baca juga: 4 Aksi Kemanusiaan Awkarin

Mereka berkumpul pukul 11.00 di depan Gedung Senayan Trade Center. Awkarin dan timnya menyediakan sarung tangan serta plastik untuk menyimpan sampah yang dikumpulkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.