Reza Rahadian Lebih Muda dan Pakai Tubuh Anak SMA di Habibie & Ainun 3

Kompas.com - 26/09/2019, 17:42 WIB
Reza Rahadian dalam jumpa pers perkenalan pemeran film Imperfect, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019). KOMPAS.com/IRA GITAReza Rahadian dalam jumpa pers perkenalan pemeran film Imperfect, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Ada yang berbeda dari penampilan aktor Reza Rahadian dalam trailer film Habibie & Ainun 3. Reza muncul sebagai sosok Habibie muda.

Sang sutradara Hanung Bramantyo menjelaskan, pihaknya menggunakan teknis khusus untuk membuat wajah Reza terlihat lebih muda, dan kemudian dipasangkan dengan tubuh anak SMA.

Hal itu dijelaskan Hanung dalam wawancara usai jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Habibie & Aiunun 3, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).

Baca juga: Apa Peran Jefri Nichol dalam Film Habibie & Ainun 3?

"Teknisnya sih sederhana, itu dibuat oleh orang Indonesia. Ada dua pickable, jadi mukannya Rezanya sendiri kemudian tubuhnya Reza digantikan dengan tubuh anak SMA terus mukanya Reza kita satuin," jelas Hanung.

Lebih detail lagi, Hanung menjelaskan, Reza dipotret 360 derajat.

"Sebelumnya kita memotret Reza dengan 360 derajat dengan menggunakan kamera still foto, jadi kamera kita buat mutar gitu," jelas Hanung.

"Terus kita foto bareng, terus kita akan mendapatkan strukturnya Reza sampai 360 derajat, terus ini kita tempel ke anak SMA itu," lanjutnya.

Hanung melanjutkan, awalnya produser Manoj Punjabi menawarkan opsi lain untuk sosok Habibie muda.

Baca juga: Bukan Jefri Nichol, Ini Pemeran Habibie Muda dalam Film

"Pak Manoj nantang kayak gitu. Bener bisa jadi bagus enggak. Kalau enggak bagus mending kita cari aktor aja lah yang mirip Reza," ujar Hanung.

Namun Hanung tak bisa menemukan aktor lain yang bisa menggantikan Reza sebagai Habibie.

"Masalahnya enggak ada. Siapa aktor muda yang mirip dan bisa bermain sebagai Habibie?" lanjutnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X