Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Jalani Diklat Gerindra di Hambalang

Kompas.com - 26/09/2019, 21:07 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mulan Jameela rupanya tengah menjalani pendidikan dan pelatihan (diklat) pembekalan dan peningkatan kapasitas anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Hal itu terlihat dari beberapa unggahan insta story akun Instagram Mulan Jameela, @mulanjameela1, lewat beberapa penggalan video yang dikutip Kompas.com, Kamis (26/9/2019).

Istri musisi Ahmad Dhani ini tampak mengenakan seragam satgas Partai Gerindra lengkap dengan topi dan lambang khusus partai.

Baca juga: Beda Nasib Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang Berebut Kursi di DPR...

Mulan berfoto bersama anggota DPR RI terpilih Partai Gerindra lainnya, seperti Rachel Maryam dan Novita Wijayanti.

Pada akun Instagram Rachel Maryam juga diungkap bahwa mereka sedang menjalani pelatihan dan upgrading di Hambalang.

"Penutupan diklat pembekalan dan pengingkatan kapasitas anggota DPR-RI terpilih partai @gerindra di Bukit Hambalang," tulis @rachelmaryams pada akun Instagram-nya.

Baca juga: Saat Pasrah, Mulan Jameela Melenggang ke DPR RI

Adapun, sebanyak 78 anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dari Partai Gerindra yang menjalani diklat tersebut sejak 24-26 September 2019.

Para anggota dewan terpilih akan diasah kemampuannya untuk menjalankan tugas dan fungsinya, baik dalam hal pengawasan, legislasi, hingga penganggaran (budgeting).

Dengan diadakannya pelatihan dan upgrading ini, para anggota DPR RI Fraksi Gerindra periode 2019-2024, termasuk Mulan Jameela, siap menjalani tugas sebagai mata, telinga dan mulut rakyat Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com