Zach King hingga Joe Taslim Bakal Berbagi Pengalaman di IdeaFest 2019

Kompas.com - 27/09/2019, 12:06 WIB
Gelaran IdeaFest 2016 di JCC, Senayan, 23-24 September 2016. Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comGelaran IdeaFest 2016 di JCC, Senayan, 23-24 September 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival kreatif terbesar di Indonesia, IdeaFest akan digelar pada 3 hingga 6 Oktober 2019 di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Acara ini menghadirkan profil-profil kreatif dalam dan luar negeri dengan topik pembahasan semakin beragam dan menginspirasi.

Adapun beberapa nama besar seperti Zach King (Digital Magician dan Film Maker), Tom Kelley (Penulis Buku "The Art of Innovation"), Joe Taslim (Aktor), dan Ernest Prakasa (Sutradara dan Produser Film) siap tampil berbagi pengalaman mereka di IdeaFest 2019 dalam balutan semangat #KebanggaanIndonesia.

Baca juga: IdeaFest Kembali Digelar Oktober, Serukan Semangat #KebanggaanIndonesia

CMO Samara Media and Entertainment Desy Bachir mengajak anak-anak muda, pelaku kreatif untuk hadir memeriahkan IdeaFest 2019.

"IdeaFest 2019 akan hadir dengan rangkaian acara yang semakin semarak, skala festival lebih besar, hingga beragam pengalaman menginspirasi. Agar dapat memberikan pengalaman festival kreatif lebih baik dari tahun-tahun sebelumya, di tahun ini, IdeaFest merilis mobile applications IdeaFest 2019 Age of Pride sehingga para pengunjung bisa menavigasi gelaran 4 hari ini lebih maksimal," ujar Desy dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (26/9/2019).

Festival Director IdeaFest Olivia Febrina mengatakan, penyelenggaraan IdeaFest tahun ini semakin istimewa dengan hadirnya lebih dari 300 pelaku kreatif tanah air hingga internasional serta topik pembahasan lebih baru dan bervariasi.

Baca juga: Jokowi dan YouTuber Bakal Berkolaborasi di Ideafest 2016

"Selain itu, IdeaFest 2019 juga akan dilengkapi IdeaXperience yang terbuka bagi publik dan tidak dipungut biaya. Di area IdeaXperience, pengunjung dapat menikmati berbagai instalasi seni dan penampilan musik," kata Olivia.

Lebih dari 300 nama pembicara serta rangkaian acara seperti IdeaFest FoodX, conference, Ideatalks, IdeaFest Comedy, 10th SATU Indonesia Awards 2019 dari Astra, O2O Market persembahan Blibli.com, Rumah Indofood IdeaXperience dari Indofood, Know You Can dari AXA Financial Indonesia, Powerful Indonesia Project dari Samsung Electronics Indonesia, serta berbagai sesi kreatif menarik lainnya siap dihadirkan bagi para pelaku industri kreatif dan publik.

Olivia mengatakan, untuk menambah kenyamanan peserta, para pembeli tiket IdeaFest kini sudah dapat mengunduh aplikasi IdeaFest 2019 Age of Pride untuk mengetahui jadwal acara, biodata pembicara, hingga fitur live chat sesama pengunjung, bahkan dengan pembicara.

Baca juga: Ada Kompetisi Ide Kreatif Berhadiah Rp 500 Juta di IdeaFest 2016

"IdeaFest tahun ini, kami ingin membuka akses lebih luas dengan berbagai rentang harga, yaitu Rp 330.000 untuk 1-day pass Ideafest FoodX atau 1-day pass Idea Comedy, Rp 1.045.000 untuk 1 day pass conference atau 2 days pass IdeaTalks, hingga Rp 1.815.000 untuk 3 days pass IdeaTalks Conference. Tak hanya itu, Experiential Expo juga terbuka untuk umum, sehingga semakin banyak insan kreatif yang dapat menikmati festival kreatif ini," ujar Olivia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X