Cerita Yadi Sembako Tak Sanggup Beri Tahu Istri soal Bayinya Meninggal

Kompas.com - 28/09/2019, 19:14 WIB
Komedian Yadi Sembako. Instagram/@yadisembako127_officialKomedian Yadi Sembako.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Yadi Sembako mengaku tak sanggup memberi tahu istrinya ketika anak kelimanya meninggal dunia sesaat setelah dilahirkan.

Menurut Yadi, sulit membayangkan kondisi istrinya yang baru saja menjalani operasi cesar namun harus menerima kabar pahit.

"Yang berat itu saya menyampaikan ke istri, dari ruang bayi ke istri, saya menyampaikan ke istri 'gimana ini istri masih dalam masa pulihkan habis operasi'. Itu yang paling berat buat saya," ucap Yadi di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2019).

Baca juga: Yadi Sembako Sudah Beri Nama Anak yang Meninggal Usai Dilahirkan

Atas kondisi itu, Yadi sempat meminta saran dari dokter dan suster bagaimana cara memberi tahu kabar duka itu pada istrinya.

"Saya bilang sama perawat, dokter bagaimana ini kasih tahu ke istri. Akhirnya, 'Mas Yadi gimana kalau kami dulu yang sampaikan tapi say hello saja. Baru mas Yadi yang sampein'. 'Baik dok tapi anak saya dibawa yah dok. Biar saya gendong untuk terakhir kalinya," tutur Yadi mengenang.

Benar saja, apa yang dikhawatirkan oleh Yadi Sembako terjadi.

Rasa haru dan sedih langsung menyelimuti keluarganya sesaat setelah kabar anaknya meninggal disampaikan.

Baca juga: Yadi Sembako Ungkap Penyebab Anaknya Meninggal Setelah Dilahirkan

"Jadi perawat masuk keruangan saya sudah enggak tahan. Pas bilang anak kita sudah enggak ada, habis itu nangis sama semua anak saya dari yang pertama sampai keempat ada semuanya. Keluarga juga nangis semua," ucapnya.

"Di situ perawat bilang kalau sudah berupaya maksimal. Saya pernah main sinetron, menyampaikan hal itu kepada lawan main, tapi ini yang terberat karena kenyataan," sambungnya.

Diketahui, anak kelima komedian Yadi Sembako meninggal dunia pada Kamis (26/9/2019) sore.

Bayi dengan jenis kelamin laki-laki itu meninggal selang enam jam kemudian usai dilahirkan secara cesar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X