Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berderai Air Mata, Ririn Ekawati Jelaskan soal Pergi Umrah Saat Suami Meninggal

Kompas.com - 02/10/2019, 07:28 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ririn Ekawati tak kuasa menahan tangis saat kembali mengingat tentang kepergian suaminya, Ferry Wijaya dua tahun lalu.

Ririn begitu terpukul karena saat suaminya meninggal, ia sedang pergi umrah dengan sang ibunda.

Hal ini diungkapkan Ririn dalam tayangan di kanal YouTube Ussy Andhika Official.

Mulanya, artis Ussy Sulistiawaty menyarankan Ririn meluruskan soal komentar julid netizen yang mempertanyakan soal pergi umrah saat suami sedang sakit kanker darah atau leukemia.

"Aku enggak mau meluruskan, tapi sebagai istri, aku menyesali ini, dalam artian di saat ferry enggak ada, aku enggak ada di sisinya dia," kata Ririn, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (2/10/2019).

Baca juga: Kehilangan Suami karena Leukemia, Ririn Ekawati Rasakan Kesedihan Denada

Ririn berusaha menahan air matanya di hadapan Ussy.

"Selama dia sakit itu, enggak pernah aku ninggalin dia. Jadi itu pertama kalinya seumur-umur selama dia sakit itu aku pergi. Tadinya, rencana kita itu pergi mau umrah bersama," lanjut Ririn.

Ririn menceritakan, saat itu mendiang suaminya tampak memaksanya tetap pergi umrah. Sementara Ferry enggan ikut karena takut menyusahkan orang banyak saat umrah.

Bahkan, Ferry yang semangat menyiapkan segala keperluan Ririn, mulai dari baju, hijab hingga kaos kaki. Ferry juga yang packing barang-barang tersebut ke koper.

"Aku kayak orang setengah-setengah mau pergi. Tapi karena emang dia yang maksa buat pergi, sampai segitunya aku ngeliat, oh iya dia pengin didoain," jelas Ririn.

Baca juga: Dimas Beck Bicara tentang Sosok Ririn Ekawati

Ririn sebenarnya tak ingin tetap pergi umrah. Ia pun tak mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Namun, Ririn menetapkan pergi umrah karena Ferry berulang kali meminta didoakan.

"Dia selalu kasih kata-kata yang bikin aku kuat pergi, 'Kamu pergi, semoga dosa-dosa aku selama hidup tuh diampunin. Jadi kalau sampai aku ada apa-apa, dalam keadaan bersih'. Itu yang bikin aku terenyuh, ya sudah deh aku pergi," papar Ririn menghapus air matanya.

Ririn akhirnya pergi ditemani sang ibunda. Saat Ririn pergi, kondisi kesehatan suaminya ternyata drop.

Selama umrah, Ririn selalu mendoakan Ferry. Ia juga tak putus kabar dengan kondisi Ferry di Jakarta.

Namun, sayang, Ferry pergi untuk selama-lamanya saat Ririn masih umrah. Ririn Ekawati mendapat kabar suaminya telah tiada saat sedang tawaf di Mekkah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com