Menanti Sepak Terjang Krisdayanti sang Diva Indonesia di Kursi DPR

Kompas.com - 02/10/2019, 11:32 WIB
Krisdayanti usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOKrisdayanti usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Krisdayanti menjadi satu dari empat wajah baru anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Periode 2019-2024 dari kalangan selebritas.

Ada pun, pesohor hiburan Tanah Air di DPR Periode kali ini berjumlah 14 orang, yang terdiri dari 10 wajah lama dan empat wajah baru.

Masing-masing dari mereka menyampaikan pandangan dan rencana awal mereka sebagai anggota DPR RI yang baru dilantik, termasuk Krisdayanti.

Mari simak karier poitik hingga poin-poin pernyataan pelantun "Mencintaimu" itu sambil menanti sepak terjangnya di parlemen:

1. Karier politik

Perjalanan karier politik Krisdayanti dimulai pada Pemilu 2014. Saat itu Krisdayanti sempat dikabarkan akan menjadi calon legislatif dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Krisdayanti tak sendiri, bersama aktris Meriam Bellina, dia duduk di kepengurusan Srikandi Hanura.

Pada Pemilu 2019, Krisdayanti resmi maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik (DPR) Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Ia mewakili daerah kelahirannya yaitu Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

Dengan perolehan 132.131 suara, Krisdayanti berhasil melenggang ke Senayan.

Krisdayanti juga sudah mengganti keterangan di profil akun Instagram-nya, yaitu "anggota DPR-RI fraksi PDI Perjuangan terpilih 2019-2024".

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X