Rp 225 Juta Hilang di Hotel London, Iis Dahlia Trauma Bawa Banyak Uang Tunai

Kompas.com - 03/10/2019, 13:25 WIB
Iis Dahlia saat ditemui usai jumpa pers film Terlalu Tampan di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (25/10/2018). Kompas.com/Ira GitaIis Dahlia saat ditemui usai jumpa pers film Terlalu Tampan di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (25/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Pedangdut Iis Dahlia mengaku trauma setelah kehilangan uang 15.000 dolar AS atau sekitar Rp 225 juta yang disimpan di safety box atau brankas hotel di London.

Uang itu hilang saat Iis berlibur ke London.

"Trauma. Trauma pasti, sekarang ini gue mungkin enggak akan bawa duit banyak banyak pergi. Terus enggak akan taruh barang berharga di safety box hotel," kata Iis usai mengisi sebuah acara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2019).

Baca juga: Uang Iis Dahlia Rp 225 Juta Akhirnya Dikembalikan Pihak Hotel London

Iis memang sengaja membawa cukup banyak uang tunai saat berlibur ke luar negeri. Namun, Iis tak akan lagi melakukan hal tersebut setelah kejadian itu.

"Namanya juga pergi keluar negeri ya. Nanti kalau seumpama card-nya ada something (ada masalah), nanti kalau umpamanya ada barang yang pengin kita beli ya butuh kan," ucapnya.

Iis bercerita, pihak hotel telah mengembalikan uangnya yang hilang itu, meski tidak semuanya.

"Iya alhamdulillah duit sudah balik sama pihak hotel. Jadi pihak hotel yang bertanggung jawab. Walaupun enggak sepenuhnya, tapi ya sudahlah, alhamdulillah ya," kata Iis.

Baca juga: Rp 225 Juta Hilang di Hotel London, Iis Dahlia Trauma Bawa Banyak Uang Tunai

Uang yang dikembalikan 15.000 dollar AS dan yang tidak dikembalikan Rp 15 juta.

Namun Iis mengaku sudah mengikhlaskan sisa uang yang belum dikembalikan tersebut. 

"Masih ada sisa 15 juta, enggak tau deh. Sudahlah ya anggep aja sudahlah itu apesnya gue, gitu," lanjutnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X