Iis Dahlia Ungkap Kronologi Saat Kehilangan Rp 225 Juta di London

Kompas.com - 03/10/2019, 18:32 WIB
Penyanyi dangdut Iis Dahlia saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi dangdut Iis Dahlia saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Iis Dahlia menceritakan kronologi peristiwa kehilangan uang yang dia alami saat berada di sebuah hotel di London, Inggris.

Iis mengatakan, dia menaruh uang sebesar 15.000 dolar AS atau sekitar Rp 225 juta dan 15 juta dalam bentuk rupiah di sebuah kantong.

Kantong itu ditaruh dalam safety box atau brankas hotel.

"Aku selalu taruh uang di safety box kan, hari pertama masih ada tuh hari kedua aku pergi tuh ke studionya Harry Potter nemenin anak-anak. Pas malam pulang, sudah enggak ada, aku taruh uangnya di pouch gitu," tutur Iis saat dihubungi Kompas.com, Kamis (3/10/2019).

Setelah dua hari di hotel tersebut, Iis baru mengecek safety box dan mendapati uangnya sudah ludes. Peristiwa itu terjadi tepat pada hari ulang tahun putranya, Devano.

"Hari itu lagi ulang tahun Devano, sudah rencana dinner mau makan sama teman-temannya. Pas pulang ke hotel mau mandi, aku ngecek safety box sudah enggak ada," ucapnya.

Baca juga: Uang Iis Dahlia Rp 225 Juta Akhirnya Dikembalikan Pihak Hotel London

Singkat cerita, Iis langsung melapor ke pihak hotel. Setelah dua hari, pihak hotel baru memberi informasi tentang pegawai yang bertugas membersihkan kamar Iis saat itu.

Namun, pihak hotel tidak bisa berbuat apa-apa karena harus menunggu investigasi dari kepolisian.

"Terus dia kasih selembar kertas kasih tahu ini yang masuk ke kamar saya ini orang Romania, dia tiga kali masuk kamar saya. Dia enggak bersihkan kamar, tuh sabun-sabunnya berantakan, mungkin panik kali ya," ucap Iis.

"Terus katanya kalau mau investigasi harus tunggu polisi, yang namanya di negara orang ya harus ikut peraturan hukum di sana," lanjutnya.

Pihak hotel pun sempat meragukan laporan kehilangan Iis. Merasa kasusnya akan lama diproses, Iis pun langsung menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X