Rara Sekar: Urusan Somasi, Saya Dukung Ananda Badudu Nyatakan Kebenaran

Kompas.com - 03/10/2019, 19:10 WIB
Penyanyi Rara Sekar saat ditemui di Galeri Komunitas Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Rara Sekar saat ditemui di Galeri Komunitas Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rara Sekar menyatakan dukungannya untuk rekannya di Banda Neira, Ananda Badudu.

Ananda Badudu sebelumnya disomasi Polda Metro Jaya karena menyebut tahanan mahasiswa demonstran diperlakukan tidak layak.

"Urusan somasi saya kira, yang pasti saya dukung Ananda menyatakan kebenaran," ujar Rara Sekar saat ditemui di Galeri Komunitas Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019).

Baca juga: Ananda Badudu Juga Pakai Donasi untuk Medis Ketika Demo Pelajar

Rara Sekar mengaku tak bisa bicara banyak terkait perjuangan mantan rekannya di grup Banda Neira tersebut.

"Mungkin untuk saat ini yang pasti saya senang karena akhirnya Ananda bisa dilepaskan, dibebaskan," kata Rara Sekar.

Terkait adanya rencana polisi melayangkan somasi pada Ananda Badudu, kakak dari penyanyi Isyana Sarasvati ini akan tetap mendukung Ananda. 

Sebab, ia percaya Ananda adalah orang yang jujur.

Baca juga: Tanggapi Somasi Polda, Ananda Badudu: Saya Tidak Akan Lari, Saya Bukan Pinokio

Ananda Badudu di gedung Tempo, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Selasa (1/10/2019)KOMPAS.COM/WALDA MARISON Ananda Badudu di gedung Tempo, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Selasa (1/10/2019)
"Support moral pastinya. Saya percaya Ananda orang yang baik dan orang yang jujur selama saya bekerja sama dan berteman sama Nanda. Saya rasa Ananda support-nya, Ananda harus berani," ungkapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya akan melayangkan somasi kepada Ananda Badudu itu terkait pernyataannya yang menyebut sejumlah mahasiswa diproses secara tidak etis oleh penyidik.

Pernyataan itu disampaikan Ananda Badudu seusai diperiksa sebagai saksi aliran dana kepada mahasiswa yang menggelar aksi demo oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Baca juga: Sisa Dana yang Dihimpun Ananda Badudu Akan Dikelola Tim Khusus

"Di dalam saya lihat banyak sekali mahasiswa yang diproses tanpa pendampingan, diproses dengan cara-cara tidak etis. Mereka butuh pertolongan lebih dari saya," kata Ananda Badudu kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Oleh karena itu, Ananda mengatakan, pembebasan dirinya merupakan bentuk jaminan hukum yang hanya dapat dinikmati segelintir orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X