Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rich Brian Beberkan Ide Utama Album The Sailor

Kompas.com - 04/10/2019, 17:23 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi rap asal Indonesia, Brian Imanuel atau lebih dikenal dengan nama Rich Brian mengungkapkan, ide awal pembuatan album terbarunya bertajuk "The Sailor" bermula dari single "Yellow".

"Ide pertama adalah saat pertama membuat single 'Yellow'. Itu adalah single pertama yang aku buat untuk album ini. Saat aku membuat lagu itu aku berada di posisi yang aneh," kata Rich Brian dalam jumpa pers Spotify On Stage di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019).

Saat itu Rich Brian mendapat inspirasi untuk menuangkan segala kebimbangan yang dia rasakan.

"Aku ada di Amerika, aku baru pulang tur dan aku enggak tahu apa yang ingin ku lakukan di hidupku lagi," ucap Rich Brian.

Baca juga: Yuk Datang ke Spotify on Stage Malam Ini, Rizky Febian hingga Rich Brian Siap Menghiburmu!

"Ketika aku dengar lagu itu aku sangat terinspirasi menulis apa yang aku rasakan. Aku tidak pernah sebaik itu sebelumnya," lanjutnya.

Dalam album itu, Rich Brian banyak bercerita tentang perjalan kariernya sebagai anak bangsa yang mencoba berkarya di industri musik dunia.

"Aku banyak bercerita tentang menjadi perwakilan dari orang Asia dan kampung halamanku Indonesia. Aku banyak bercerita tentang banyak orang di album ini," ucap Rich Brian.

Baca juga: Rich Brian dan Idola Kpop Chungha Umumkan Kolaborasi

Brian merasa bisa menulis apapun di lagu tersebut.

"Semakin unik topiknya semakin berbeda aku dari penyanyi lainnya. Aku juga merasa aku bisa menulis tentang apapun di lagu ini," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com