Jangan Lupa, Pengunjung Synchronize Fest 2019 Bisa Isi Ulang Air Minum di Sini...

Kompas.com - 04/10/2019, 18:46 WIB
Water Station Syncronize Fest 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019). KOMPAS.com/IRA GITAWater Station Syncronize Fest 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang menarik di perhelatan Synchronize Fest 2019 yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai Jumat (4/10/2019) hingga Minggu (6/10/2019).

Para penonton bisa minum gratis dan mengisi ulang air minum di water station yang berada di sebelah kanan lorong pintu masuk Gambie Expo.

Namun, water station hanya disediakan untuk para pengunjung yang membawa tumbler.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ada seorang petugas jaga melarang dua penonton yang membawa botol plastik untuk mengambil air dari keran di sana.

Baca juga: Synchronize Fest 2019 dan Antusiasme Para Penikmat Musik

Seorang pengunjung, Mutia (21) mengatakan, keberadaan water station membantunya untuk tidak membeli air minum dalam kemasan.

Ia mengaku sudah mengetahui informasi membawa botol minum sendiri dari Instagram.

"Menurut gue membantu banget jadi kita enggak perlu beli air kemasan terus, di sini harganya kan enggak sama kayak yang di luar.  Gue memang bawa dari rumah, lihat di Instagram, kan, di-sounding suruh bawa tumbler," kata Mutia di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat.

Sementara itu, Fahmi (23) mengatakan, hal ini sangat penting untuk menjaga lingkungan karena mengurangi penggunaan botol plastik.

Baca juga: Kamu Juga Bisa Nonton Film di Synchronize Fest 2019! Catat Jadwalnya

"Kalau tahun sebelumnya, kan, banyak banget botol plastik, ini lebih ramah lingungan saja. Gue sih setuju banget," ujar Fahmi.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X