Vidi Aldiano hingga Awkarin, Ini Daftar Artis Indonesia yang Alami Gangguan Mental

Kompas.com - 07/10/2019, 15:38 WIB
Ilustrasi gangguan mental Shutterstock.comIlustrasi gangguan mental

JAKARTA, KOMPAS.com - Gangguan mental dapat dialami siapa saja jika gejalanya tak disadari dan tak dilakukan upaya pencegahan.

Pikiran dan kebiasaan kita, meskipun sering kali disepelekan, dapat memengaruhi suasana hati dan mengganggu kesehatan mental.

Sama seperti kesehatan tubuh, gangguan mental juga akan menyebabkan gejala-gejala yang akhirnya menghambat aktivitas sehari-hari bila tidak segera ditangani.

Gejala hingga gangguan-gangguan mental seperti ini juga pernah dirasakan para pesohor negeri.

Berikut 5 pesohor yang pernah membagikan pengalamannya seputar gangguan mental ini:

1. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano tampil dalam program Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018) siang. MAULANA MAHARDHIKA Vidi Aldiano tampil dalam program Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018) siang.

Penyanyi Vidi Aldiano mengaku mengalami anxiety attack atau gangguan kecemasan. Pelantun "Nuansa Bening" ini mengaku sudah lama mengalami anexiety attack, namun beberapa waktu terakhir gangguannya meningkat.

Hal itu Vidi ungkapkan saat ditemui usai tampil dalam acara "Pesta Pendidikan Nasional" di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

"Gue sudah lama punya itu, tapi enggak major (parah). Beberapa bulan lalu gue mengalami anxiety attack yang parah banget mulai merasa 'this isn't right' dari situ I seek help, masih nyari bantuan, masih berusaha untuk berdamai dengan diri sendiri juga, masih self healing," ucapnya.

Kala itu, Vidi merasa gangguan mental ini cukup mengganggu aktivitasnya sehari-hari. 

Hingga kini, Vidi masih rutin berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui pasti penyebab dan pencegahannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X