Hotman Paris Tanggapi Kritik Tompi soal Unggahan Jari Wanita Nyaris Hilang

Kompas.com - 07/10/2019, 18:28 WIB
Hotman Paris usai menjalani BAP di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019). KOMPAS.com/IRA GITAHotman Paris usai menjalani BAP di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara Hotman Paris Hutapea memberikan tanggapannya terkait kritik penyanyi sekaligus dokter bedah plastik Tompi terkait unggahannya yang menampilkan kondisi jari seorang wanita yang nyaris hilang karena suatu prosedur operasi.

Menurut Tompi, sebelum mengunggah foto tersebut, ada baiknya Hotman Paris mengklarifikasi lebih jauh terkait prosedur operasi yang telah dijalani.

Tompi menyebut informasi yang diberikan Hotman Paris dalam unggahan tersebut tak utuh dan terkesan tendensius.

Baca juga: Tompi Tegur Hotman Paris yang Unggah Video Wanita dengan Jari Nyaris Hilang

Menanggapi hal ini, Hotman Paris merasa unggahannya jauh dari kategori informasi yang tendensius.

"Saya, kan, tidak menyebut itu malpraktik. Saya menyebut dugaan malpraktik. Jadi tolong dipahami," ujat Hotman ketika dihubungi Kompas.com, Senin (7/10/2019).

"Saya juga tidak menuliskan atau menuduh pihak manapun di situ (di unggahannya)," lanjut Hotman.

Baca juga: Tak Terima Bajunya Disebut Murahan, Farhat Abbas Laporkan Nikita Mirzani dan Hotman Paris

Dengan demikian, Hotman Paris merasa tak menyalahi etika apa pun.

Ia menyebut apa pun yang ia tulis dalam unggahannya merupakan keterangan wanita yang ditemuinya tersebut tanpa menyudutkan pihak mana pun. 

Menurut Hotman, saat ini wanita tersebut juga telah mendapatkan pendampingan untuk mendapatkan klarifikasi dari pihak rumah sakit hingga nantinya dapat terungkap ada tidaknya unsur malpraktik tersebut.

Tompi mengomentari unggahan Hotman Paris di Instagram.Bidik layar Instagram @hotmanparisofficial Tompi mengomentari unggahan Hotman Paris di Instagram.

Sebelumnya, seorang wanita mengadukan dugaan malpraktik saat menjalani operasi plastik pada jarinya.

Kepada Hotman di Kopi Joni, wanita tersebut memperlihatkan kondisi jari-jarinya yang sudah tak berbentuk seperti semula.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X