Shawn Mendes Konser Malam Ini, Simak Imbauan dan Larangannya

Kompas.com - 08/10/2019, 08:35 WIB
Penyanyi Shawn Mendes tampil di sebuah konser di Staples Center, Los Angeles, California, pada 5 Juli 2019. Matt Winkelmeyer/Getty Images/AFPPenyanyi Shawn Mendes tampil di sebuah konser di Staples Center, Los Angeles, California, pada 5 Juli 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser bertajuk Shawn Mendes: The Tour Asia akan digelar di Sentul International Convention Center (SIICC) Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa malam (8/10/2019).

Penyanyi solo asal Kanada, Shawn Mendes, yang dikenal dengan lagu "Senorita" saat berkolaborasi dengan Camila Cabello tersebut akan memuaskan dahaga penggemarnya di Indonesia.

Konser ini digelar sebagai rangkaian tur Asia Shawn yang dimulai di Bangkok, Thailand pada 1 Oktober 2019. Setelah itu menuju Singapura, Kuala Lumpur, Jakarta, Manila, Macau, dan Tokyo.

Baca juga: Ingat! Tak Boleh Ada Botol Plastik Saat Konser Shawn Mendes di Indonesia

Konser ini diselenggarakan oleh AEG Present, MTG, PK Entertainment, dan Sound Rhythm selaku promotor.

Uniknya, pihak promotor tidak menyediakan tiket festival untuk konser ini. Hal itu untuk menunjang kenyamanan penonton saat menyaksikan Shawn Mendes.

Marketing Director PK Entertainment Harry Sudarma, kebijakan tersebut juga didukung oleh pihak Shawn Mendes berkait ditiadakannya tiket festival.

Hal itu karena melihat segmen usia penonton konser Shawn Mendes yang tergolong remaja dan rentan berdesak-desakan.

Kendati tidak ada kelas festival, pihak promotor tetap memerhatikan para penonton disabilitas. Mereka memastikan akan menyediakan kursi khusus untuk penonton disabilitas.

Baca juga: Ini Permintaan Shawn Mendes Saat Konser di Indonesia

Pihak promotor mengaku hal itu merupakan salah satu usaha memberikan kenyamanan dan komitmen, agar semua orang yang hadir bisa menikmati jalannya konser tanpa hambatan berarti, khususnya penyandang disabilitas.

Nantinya, kursi untuk penyandang disabilitas akan berada di bagian kategori kedua bagian kanan atau area lapisan kedua yang paling dekat dari panggung.

Adapun, konsep ramah lingkungan juga diadopsi dalam konser ini. Misalnya adalah melarang penonton membawa botol plastik ke area konser, sehingga penonton diimbau untuk membawa tumbler masing-masing.

Pihak promotor juga melarang penonton membawa tas ransel, selain demi alasan kenyamanan, pihak Shawn Mendes juga melarang hal itu.

Penonton diminta untuk menaati peraturan ini karena panitia tak akan menyediakan tempat penitipan. Tas yang diperbolehkan masuk maksimal berukuran 297 mm x 420 mm dan bukan jenis ransel.

Penggunaan kamera profesional pun juga dilarang oleh pihak penyelenggara. Jadi, penonton hanya diperbolehkan mengabadikan gambar dengan kamera ponsel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X