Menantu Narkoba Lagi, Elvy Sukaesih Minta Dhawiya Bercerai?

Kompas.com - 09/10/2019, 06:03 WIB

JAKARTA,  KOMPAS.com - Pedangdut Elvy Sukaesih tak pernah menyesali pernikahan putrinya Dhawiya Zaida dengan Muhammad bin Anis atau dikenal juga dengan nama Muhammad Basurrah.

Elvy merasa kasus penangkapan narkoba yang kembali menimpa menantunya adalah sebuah ujian yang harus ia terima dengan lapang dada.

“Ada penyesalan? Enggak boleh. Kita enggak boleh memutuskan (ikatan pernikahan Dhawiya dan suami), apalagi ini baru, kita belum bisa bicara. Semua ini Allah yang punya,” kata Elvy Sukaesih saat jumpa pers di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019) malam.

Baca juga: Anak Elvy Sukaesih Tak Ada di Rumah Saat Suaminya Ditangkap Kasus Narkoba

Pelantun "Gula-Gula" ini juga mengaku tak berani sepatah kata pun berucap agar Dhawiya dan suaminya mengakhiri pernikahan yang baru seumur jagung.

“Saya enggak bilang, 'Eh Dhawiya kamu cerai ya dengan (suami) keadaan ini’. Enggak boleh saya mengatakan itu,” ujar Elvy Sukaesih. 

Oleh karena itu, yang saat ini dilakukan Elvy Sukaesih hanyalah berserah diri. Ia merasa semua hal telah ada yang mengaturnya.

Baca juga: Ditangkap Lagi, Menantu Elvy Sukaesih Belum Tuntas Jalani Rehabilitasi Narkoba

“Justru saya memberi kekuatan ke sananya kembali kepada Allah, dan Allah yang mengatur gimana yang baik," kata Elvy Sukaesih. 

Sebelumnya, dari tangan suami Dhawiya, polisi menemukan barang bukti sabu sebanyak tiga plastik klip berisi narkotika yang disimpan di selipan jam tangan sebelah kiri seberat 0,33 gram dan 0,33 gram bruto. 

Suami Dhawiya ditangkap di kawasan Cawang, Cililitan, Jakarta Timur, pada Sabtu (5/10/2019) pukul 00.30.

Baca juga: 4 Fakta Penangkapan Menantu Elvy Sukaesih yang Kembali Terjerat Narkoba

Ada pula satu plastik klip berisi narkotika jenis sabu di dalam rokok berisi 0,41 gram bruto.

Muhammad Basurrah sebelumnya sudah pernah terjerat kasus narkoba dan ditangkap bersama istrinya, Dhawiya, kakak lelaki Dhawiya, Syehan, dan iparnya Chauri Gita di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.