Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepas "You", Raisa Bicara Tentang Kegilaan Saat Jatuh Cinta

Kompas.com - 09/10/2019, 16:08 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa kembali dengan karya barunya. Setelah Juli 2019 merilis singel "Kembali", Raisa kini merilis singelbarunya yang berjudul "You" pada Oktober 2019.

Lewat "You", Raisa ingin membuat sesuatu hal yang baru.

Istri artis peran Hamish Daud ini menggandeng penyanyi Gamaliel Tapiheru sebagai pencipta lagu tersebut.

Raisa mengatakan, lagu ini menceritakan tentang perasaan seseorang mengenai rasa jatuh cinta.

Baca juga: Bila Bertemu, Raisa dan Isyana Sarasvati Mengaku Doyan Ngerumpi

"Ceritanya tentang kegilaan orang kalau jatuh cinta. Masih antara pikiran dan hati masih berantem. Hati iya deh, pikiran jangan deh," kata Raisa dalam jumpa pers di kantor Juni Records, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

Sedangkan terkait dengan Gamaliel, Raisa memang sudah lama bekerja sama dengannya.

"Jadi, sudah tahu lah Gamal kerja sama Raisa kayak apa. Ternyata Gamal kali pertama buatin lagu ke orang selain sama GAC. Gamal yang tulis lagu. Aku juga nimbrung juga sebenarnya, tapi enggak keluar dari otak aku," kata dia lalu tertawa.

"Raisa adalah penyanyi pertama yang menugaskan saya. Yang menceburkan adalah Raisa. Ini kali pertama dipercayakan dan akhirnya gua nulis semua. Ini karya pertama dan lagu gua yang dinyanyikan oleh penyanyi lain," timpal Gamaliel.

Uniknya, produksi "You" dikerjakan di dua negara, yakni Indonesia dan Amerika Serikat.

Untuk bagian awal lagu dikerjakan oleh Marco Steffiano dan Agung Munthe di Indonesia. Sementara bagian penyelesaian dipoles di AS oleh produser Dave Drake dan mixing engineer Erik Madrid.

Kolaborasi ini Raisa pilih karena ia ingin mengambil pengalaman dan nuansa baru dalam musiknya.

"Aku ingin eksplor ya. Karena digenre aku sudah aku khatamkan. Aku ingin belajar sesuatu yang baru, ilmu yang belum aku bisa. Serunya, orang-orang yang kerja sama dengan aku juga belum pernah kerja sama dengan genre aku," kata Raisa.

Adapun, lagu ini juga dibuatkan klip videonya yang tayang dikanal YouTube label musik Juni Records. Klip video menambil lokasi syuting di area Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan.

Sedangkan lagu ini sudah bisa didengar di platform musik digital seperti Apple Music, iTunes, Spotify, JOOX, dan Deezer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com