Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Nonton Bebas, Kang Sora Puji Sheryl Sheinafia

Kompas.com - 10/10/2019, 08:23 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Aktris Korea Selatan Kang Sora yang menjadi pemeran utama dari film Sunny sudah menonton adaptasi versi Indonesia, Bebas, karya sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana, Rabu (9/10/2019)

Kehadiran aktris 29 tahun itu merupakan bagian dari acara Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019 yang berlangsung pada 10-13 Oktober.

"Saya bisa merasakan nuansa yang lebih muda di versi Indonesia, lebih segar dan lebih banyak energi," kata Kang Sora dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Ia memuji akting Sheryl Sheinafia sebagai Kris, adaptasi tokoh Ha Chun-hwa si ketua geng yang ia perankan di film Sunny.

"Kris really nailed it," ujar Sora dalam bahasa Inggris.

Sora sudah debut di industri perfilman Korea Selatan sejak 2009, tapi namanya melejit setelah berakting dalam film "Sunny" yang tayang dua tahun kemudian. Film "Sunny" telah diadaptasi oleh dua negara, yakni Jepang dan Indonesia.

Sora lantas mengenang proses menyelami karakter Ha Chun-hwa yang merupakan pemimpin geng Sunny. Dalam kehidupan nyata, dia bukanlah orang tertua dari deretan pemain Sunny.

"Saya termuda kedua, tapi yang lain memperlakukan saya seperti seorang pemimpin dan tertua, mereka sangat membantu saya jadi seorang pemimpin," tutur dia.

Baca juga: Sheryl Sheinafia Cedera Lutut Saat Belajar Taekwondo di Film Bebas

Sora mengungkapkan hubungannya dengan para pemain Sunny yang lain masih terjalin hingga sekarang, bahkan mereka rutin bertemu sebulan sekali.

Kang Sora menjadi bintang tamu pada acara pembukaan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019.

Sementara Bebas menjadi satu dari lima film Indonesia yang diputar di festival tersebut.

Baca juga: Syuting Film Bebas, Sheryl Sheinafia Belajar Tanpa Ponsel

Film Bebas bercerita tentang persahabatan enam remaja di Jakarta pada 1995-1996. Mereka terpisah selama 23 tahun dan akhirnya bertemu lagi.

Karakter-karakter remaja dalam Bebas dihidupkan oleh Sheryl Sheinafia, Maizura, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra.

Sementara versi dewasanya dimainkan oleh Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia dan Baim Wong.

Baca juga: Simak, Sinopsis Film Bebas yang Tayang Hari ini di Bioskop

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com